Inul Daratista Buka Usaha Minuman Boba Gara-gara Lihat Anaknya

Supriyanto | 24 November 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demam minuman boba melanda Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Melihat itu, Inul Daratista menjadikannya sebuah peluang untuk membuka usaha minuman boba, Shake a Shake di kawasan Ruko Goldfinch, Gading Serpong Tangerang.

Inul mengaku tidak pernah berpikir untuk membuka bisnis food and beverage apalagi jenis minuman kekinian. Bermula dari sang buah hati yang ingin membeli minuman boba tapi mengalami antre yang panjang.

"Tadinya nggak ada ide bikin ini, terus pernah anak saya bilang di mall ada minuman enak. Terus saya mau lihat minuman apa, bahannya apa. Saya nggak mau anak saya minum sembarangan," ungkap Inul Daratista di pembukaan gerai pertama Shake a Shake, akhir pekan kemarin.

"Saat itu saya ikutan antre terus lihat banyak pembeli, banyak yang borong. Aku bilang ke anak kalau antre lama bunda nggak kuat. Eh nggak lama diajak kolaborasi untuk buka bisnis minuman," terang Inul Daratista.

Tidak hanya itu, istri Adam Suseno itu mengatakan membuka usaha itu lantaran memang ingin mengembangkan bisnisnya.

Apalagi di musim pandemi sekarang banyak karyawannya yang menganggur akibat penutupan Inul Vizta. Inul Daratista ingin bisnis yang dijalaninya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Kami ingin Shake A Shake menjadi industri yang bisa membuka banyak lapangan pekerjaan untuk orang banyak," kata Inul Daratista.

Tidak sendiri, ia pun mengajak dua sahabatnya, Venny dan Lia untuk mendirikan usaha boba ini. Dengan dibukanya gerai Shake a Shake, Inul berharap bisa kembali mempekerjakan karyawan di tempat usaha lain miliknya yang dirumahkan.

"Jadi nggak ada karyawan yang dipecat, saya tidak memecat karyawan tapi menyelesaikan kerja mereka jadi kontrak kerja mereka ada yang enam bulan habis kan, perusahaan kan kontrak juga nggak panjang," pungkas Inul Daratista.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait