Persaingan Ketat, Atta Halilintar Akui Penghasilan dari YouTube Menurun

Ari Kurniawan | 16 Desember 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Punya 26 juta subscriber tak membuat Atta Halilintar bisa berleha-leha. Diakui Atta, persaingan sebagai YouTuber saat ini semakin ketat, hingga dibutuhkan usaha ekstra untuk tetap bisa eksis. 

"YouTube sekarang keras ya. Aku pribadi ngalamin gimana view sekarang nggak kayak dulu. Dulu tuh aku bisa dapet view satu juga dengan cepet. Kalau sekranag ini struggle," ungkap Atta Halilintar, saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Jumlah content creator di Indonesia memang terus bertambah. Bahkan hampir semua artis saat ini juga bermain di ranah YouTube. Tak hanya viewer, Atta Halilintar mengakui, uang yang diperolehnya dari YouTube saat ini sudah tak sebesar dulu.  

"Kita nggak bisa pungkiri, semakin banyak orang. Kayak ojek online nih, tadinya nih ojek online bilangnya (penghasilan) gede, tapi sekarang saking banyaknya driver-nya penghasilannya jadi semakin sedikit. Usaha apa pun begitu, termasuk YouTube," jelas Atta Haliintar. 

"Tapi kalau aku nggak masalah. Aku udah nanemin, rezeki udah diatur Tuhan. Mau ada persaingan, kalau kita tetep bikin lonten tetap ada yang suka ya bikin aja. Nggak usah mikirin view, nanti stress sendiri," lanjutnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait