Kronologi Maia Estianty Terinfeksi Covid-19

Supriyanto | 31 Desember 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maia Estianty sempat terpapar Covid-19 namun kini sudah sembuh. Ia dinyatakan positif Corona sejak 20 Desember 2020 setelah melakukan tes swab PCR.

Kabar tersebut dibagikan Maia Estianty lewat unggahannya di Instagram. Maia menyebutkan dirinya terkena Covid-19.

"Akhirnya kena Virus Corona jg gw!!!!!"  tulis Maia di akun @maiaestiantyreal.

Maia juga menyertai unggahan YouTube Aleldul berjudul "MAIA ESTIANTY KENA VIRUS CORONA, KOK BISA???"

Maia membeberkan, dirinya sempat kaget dan tidak percaya bisa terkena Covid. Ia juga sempat bingung dengan hasil tes swab antigen.

Maia kemudian menceritakan kronologi dugaan terkena Corona.

"Awal mula kenapa aku bisa kena Covid-19. Kamis (17/12) aku swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malam bersama teman-temanku." ujar Maia Estianty di channel Youtube Maia Aleldul TV.

Belum puas, Maia kembali menjalani tes antigen. Namun saat itu hasilnya kembali negatif. Mengetahui itu, Maia merasa kurang mengikuti protokol kesehatan saat dirinya makan-makan.

"Nah, kami juga melakukan swab tetapi swab antigen dan hasilnya negatif juga. Pulang dari makan-makan itu karena kita sudah swab, dan kita merasa enggak jaga jarak," kata Maia Estianty.

Tiga hari kemudian, Maia kembali melakukan swab untuk bekerja sebagai juri di Indonesian Idol.

"Tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban untuk kebutuhan syuting dan sebagai juri Indonesian Idol," kata Maia Estianty.

"Swab lagi Minggu, nah pada saat Minggu itu aku terdeteksi divonis positif Covid-19. Aku kaget, 'Darimana? Karena Kamis masih negatif (antigen), kenapa jadi positif? Dari siapa ya?" ungkap Maia Estianty agak bingung.

Maia pum merunut kegiatannya dan menganalisa dari mana bisa terpapar Covid-19 tersebut. Dia menduga usai melakukan tes Antigen dirinya sempat bertemu orang lain yang terpapar Covid-19, yang kemudian dirasanya menjadi positif jika lima hari kemudian.

"Aku membikin analisis mungkin Kamis ketika aku (tes) antigen ada temanku yang sudah terpapar oleh Covid-19, tetapi memang dari swab antigen belum terdeteksi. Jadi swab antigen itu kalau kita bertemu orang yang terpapar, baru terdeteksi itu setelah lima hari ketemu orang yang terpapar Covid tersebut," bebernya.

Namun menurutnya tes yang paling akurat adalah PCR. Maia pun lebih percaya tes PCR.

"Jadi enggak bisa langsung mendeteksi virusnya. Dan, menurut aku yang paling akurat untuk tes Covid adalah PCR (Polymerase Chain Reaction). Makanya kalau aku lagi liburan ke Bali sama anak-anak, aku enggak pernah antigen tuh. Aku sama keluarga selalu swab PCR," pungkas Maia Estianty.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait