Diana Sandang Gelar Putri, Kate Middleton Kok Tidak?

Binsar Hutapea Kamis, 7 Januari 2021 21:30:23
Diana Spencer menyandang gelar putri di depan namanya. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Diana Spencer menyandang gelar putri di depan namanya. Sementara Kate Middleton tidak punya gelar yang sama. Padahal, kedua-duanya bersuamikan pangeran yang kelak menjadi Raja Inggris. Putri Diana pernah menjadi istri Pangeran Charles. Sementara Kate Middleton berstatus sebagai istri Pangeran William. Kok bisa ya Kate Middleton tak punya gelar yang sama?

Ternyata, ada sebabnya. Menurut portal berita New Idea, dalam tradisi Kerajaan Inggris, gelar Putri hanya berhak dipakai oleh perempuan yang merupakan keturunan langsung dari seorang raja atau ratu. Misalnya saja, Charlotte, anak kedua Pangeran William dan Kate Middleon. Ia memiliki gelar Putri karena merupakan anak dari Pangeran William, yang merupakan cucu kandung Ratu Elizabeth II.

Putri Diana (Instagram)
Putri Diana (Instagram)

Contoh lain, Eugenie. Ia menyandang galar Putri karena merupakan anak perempuan dari Pangeran Andrew. Pangeran Andrew sendiri merupakan anak ketiga dari Ratu Elizabeth II. 

Lalu bagaimana dengan Diana? Dia bukan keturunan langsung dari anggota Kerajaan Inggris, kok bisa mendapatkan gelar Putri? Begini, gelar Putri yang disandang Diana bukanlah gelar yang disematkan Kerajaan. Itu merupakan bentuk penghormatan untuk Putri Diana atas sumbangsihnya pada kegiataan soaisl dan kemanusiaan. Kalaupun Diana diberi gelar Putri, sesuai aturan kerajaan maka ia harus menggunakan gelar Putri Charles (Princess Charles)--menyesuaikan dengan gelar mantan suaminya, Pangeran Charles. Begitu juga dengan Kate Middleton. Bila ingin memakai gelar Putri, maka ia akan disebut dengan Putri William (Princess William), bukan Putri Kate.     

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.