Virgoun Dilarang Hapus Tato oleh Syekh Ali Jaber, Ini Alasannya

Indra Kurniawan | 15 Januari 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Virgoun memiliki koleksi tato di sekujur tubuhnya. Tidak sembarang, tato-tato tersebut memiliki makna tersendiri.

Tahu hukum tato haram dalam Islam, vokalis band Last Child bukan tidak ingin menghapus. Hanya saja oleh Syekh Ali Jaber, tidak diperbolehkan.

"Kata Syekh Ali, enggak boleh tambah tato, enggak boleh hapus juga. Kalau dihapus akan melukai diri sendiri. Dalam Islam, enggak boleh melukai diri sendiri. Dosa," kata Virgoun kepada tabloidbintang.com kala itu.

Sebelum mualaf, Virgoun Putra Tambunan sudah mencari cara menghilangkan sampai bersih tato-tato di tubuhnya. Hanya ia tidak menemukan.

"Gue bukan orang yang keras kepala dan enggak cari tahu tentang laser tato bahkan sebelum gue convert ke Islam," kata Virgoun lewat Instagramnya, 2018 silam.

"Kalau memang bisa balikin kulit gue seperti semula layaknya ciptain Allah berapa pun harganya dan betapa sakitnya pasti gue jalani," tambahnya.

Ilmu agamanya semakin ke sini bertambah, Virgoun tak lagi memikirkan cara menghilangkan tato. Ia membiarkan tato-tato itu melekat di tubuhnya.

"Makin ke sini gue makin tahu ilmunya bahwa hanya naruh tinta yang kemungkinan mengandung najis ke dalam kulit. Tapi menyakiti diri sendiri lebih berdosa," terang Virgoun.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait