Sajak Titik Akhir Amanda Manopo Tuai Protes dari Brian Khrisna, Ini Faktanya

Indra Kurniawan | 25 Januari 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Manopo kembali jadi topik hangat pembicaraan di media sosial.

Kali ini seputar unggahan video yang berisi foto dan untaian sajak di akun Instagram pribadinya. Sajak romantis yang dibaca Amand dengan iringan petikan gitar Ade Govinda diberi judul Titik Akhir.

"Aku Tak Keberatan
Jika Harus Menunggu Lebih Lama Lagi
Jika Kau yang Dipilih Tuhan di Akhir Cerita, Pergilah
Bermainlah di Banyak Hati
Berlabuhlah di Banyak Tempat
Berpetualanglah Sampai Rasa Penasaranmu Habis
Lalu Putuskanlah Bahwa Bersamaku Adalah Tujuan Akhir dari Semua Perjalanan

Titik Akhir
By Amanda Manopo @tempatnyampahhh."

Sajak tersebut rupanya karya Brian Krishna. Dia merasa hasil karyanya telah dikutip Amanda Manopo tanpa seizin dirinya lalu dilabeli "by Amanda Manopo".

"Amanda enak amat copas tulisan orang terus dikasih judul sendiri," keluh Brian melalui akun Twitter miliknya, Sabtu (23/1) lalu.

Brian Khrisna juga telah menyampaikan keluhannya lewat kolom komentar unggahan video tersebut. Tidak marah, malah menggunakan kata maaf. Hanya saja tidak ditanggapi oleh Amanda Manopo.

"Enggak masalah kok kalau mau dipake, dibaca, diproduce asal bukan buat dikomersikan. Tapi berkenankah kasih credit or izin dulu? Saya ga minta banyak2 kok. Hehe maaf ya," ungkap Brian Khrisna.

Tulisan yang diunggah Amanda merupakan karya Brian Khrisna yang ada di buku The Book of Almost yang dirilis tahun 2018 lalu. Melalui Insta Story Instagramnya, Brian mengimbau agar video tersebut di take down.

"Tulisan itu punyaku. Bukan punya Amanda maupun akun yang bersangkutan. Tulisan itu juga ada di buku The Book of Almost. Jadi selama masih "By: Amanda dll" dan tak ada credit pada pemilik, harap di take down yaa. Terima kasih banyak," tutur Brian.

Amanda Manopo tampaknya merespons permintaan Brian. Video yang diunggah pada Jumat (22/1) lalu, saat ini sudah tidak ada alias dihapus. Sebelum dihapus, video Titik Akhir sudah dilihat lebih dari 1 juta kali.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait