Kata Pengacara, Nindy Ayunda Sudah Lama Ingin Pertahankan Rumah Tangga

Supriyanto | 28 Januari 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nindy Ayunda mengugat cerai suami, Askara Parasady Harsono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah 10 tahun menikah. Herman Y Simarmata kuasa hukum Nindy mengungkap alasan kliennya gugat cerai karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Herman Y Simarmata mengatakan, kliennya menjadi korban KDRT sejak lama. Sebelum mantap memutuskan cerai, Nindy berusaha mempertahankan hubungan rumah tangganya.

"Nah, inilah yang dikatakan, bahwa Nindy berusaha mempertahankan rumah tangganya supaya tidak ada perceraian," ungkap Herman Y Simarmata di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

"Cuma, dengan kondisi yang sangat sudah bagaimana perasaannya, sehingga Nindy masukan gugatan perceraian," terang Herman Y Simarmata.

Dikatakan Herman, sebelum melayangkan gugatan cerai, kliennya berusaha menyelesaikan permasalahan rumah tangganya secara kekeluargaan karena Nindy ingin mempertahankan.

Namun, Askara dinilai Nindy tidak mau berubah. Karena itulah Nindy Ayunda mengajukan gugatan cerainya.

"Kalau secara kekeluargaan kita sudah, untuk supaya ya itulah, Nindy kan bertahan, mugkin tidak ada perubahan selama pertahanan dia untuk melanjut rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah," pungkas Herman Y Simarmata.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait