Ali Syakieb Nikahi Margin Wieheerm dengan Maskawin Uang Tunai Sesuai Tanggal Pernikahan

Supriyanto | 6 Februari 2021 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ali Syakeb dan Margin Wieheerm resmi menikah di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (6/2) siang. Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji menikahi Margin dengan maskawin uang tunai Rp602.021.

Jumlah maskawin tersebut memiliki makna tanggal pernikahan Ali Syakieb dan Margin, 6 Februari 2021.

Awalnya, Ali Syakieb berniat cari uang kuno. Namun karena bisa mendapatkan nilai yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan, pilihannya pun jatuh pada rupiah.

"Karena Ali tuh penginnya pake duit, kayak duit kuno gitu ya. Tapi (ada) rupiah, Rp 21, Rp 1," ujar Ali Syakieb.

Saat proses akad nikah, Ali tidak menyebutkan nominal uang yang digunakan sebagai maskawin pernikahannya dengan Margin Wieheerm.

Sebab dalam pengucapan ijab kabul, bintang film Serigala Terakhir ini pun juga mengganti isi mahar dengan kata 'tersebut'.

"Saya terima nikahnya Margin Winaya Hermawan binti Acep Hermawan dengan maskawin tersebut tunai," ucap Ali Syakieb saat ijab kabul.

Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm diwarnai konsep adat Sunda yang kental. Dilihat mulai dari busana hingga sisipan prosesi jelang akad nikah.

"Tadi ijab kabul, kami pakai adat Sunda modern. Seperti yang dilihat sekarang, dari bajunya. Ada beberapa prosesi adat juga," pungkas Ali Syakieb.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait