Waduh, Sampai Sekarang Kalina Oktarani Belum Dapat Restu Ayah untuk Menikahi Vicky Prasetyo

Supriyanto | 22 Februari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani yang rencananya digelar Minggu (21/2) kemarin batal dilangsungkan. Mereka mengundur pernikahan hingga waktu yang belum ditentukan.

Rina, pihak Wedding Organizer (WO) yang mengurus pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani memberi bocoran, sampai sekarang Kalina Oktarani belum mendapat restu dari orang tuanya.

"Betul (terkait restu), itu masalah intern Kalina dan ayahnya. Aku tidak bisa menjelaskan gimana-gimana, yang pasti penghulu KUA Gunung Putri cuma membatasi waktu sampai hari Kamis. Jadi lewat hari Kamis mereka nggak bisa bantu menikahkan,” ungkap Rina kepada wartawan.

Rina membeberkan, Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo mendapat tenggang waktu sampai Kamis (18/2) untuk melengkapi berkas pernikahan termasuk izin ayahnya. Namun sampai kini mereka belum juga melengkapinya.

“Beda sama nikah siri, kalau memang wanita yang sudah menikah, mungkin dia bisa tanpa wali, jadi pakai wali hakim. Kalau untuk Islam di Indonesia tetap ayahnya harus. Kendala kami, kami menunda ditanggal 21 karena memang penghulu tidak menyanggupi menikahkan di tanggal 21 karena belum ada tanda tangan atau ketersediaan ayah kandung Mbak Kalina,” papar Rina.

Jika orang tua Kalina Oktarani tidak merestui, namun pernikahan tetap bisa berlangsung apabila sang ayah mau menandatangani surat yang diberikan oleh KUA. Namun sayang, hal itu juga belum didapatkan oleh Kalina Oktarani.

“Kalau belum dapat restu mungkin sepertinya berarti, hahaha, kalau memang yang diperlukan cuma tanda tangan. Itu kan dari hati orang tua mau tanda tangan atau tidak. Tapi kalau ayahnya tidak memberikan tanda tangan atau tidak mengingkan kehadirannya di acara kita tidak bisa memaksakan. Sama saja aku jadi perdata, melanggar hukum, memaksakan pernikahan yang tidak sah di mata negara,” pungkas Rina.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait