Ini Konsep Pernikahan Ikbal Fauzi - Novia Giana Nurjanah, Tamu Undangan Wajib Taati Prokes Covid-19

Indra Kurniawan Sabtu, 20 Maret 2021 12:00:23
Ikbal Fauzi dan Novia Giana Nurjanah menikah besok. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Besok, Minggu (21/3), hari tak terlupakan bagi pasangan Ikbal Fauzi dan Novia Giana Nurjanah. Setelah melakukan persiapan beberapa lama, tiba waktunya pemeran Rendy di Ikatan Cinta meminang perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha.

Pernikahan Ikbal dan Novia dilangsungkan di Villa Lagenta, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Akad dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dilanjutkan resepsi siang harinya yang bakal dihadiri 300 orang dari 150 undangan yang disebar.

Pernikahan Ikbal dan Novie diungkap Abi selaku pimpinan wedding organizer DWP kepada tabloidbintang.com, mengusung konsep perpaduan adat Sunda dan nasional. Keduanya mempelai akan mengenakan dua setelah busana pengantin di akad dan resepsi.

"Ada 2 setel baju yang dipakai. Untuk konsep kolaborasi modern dan adat. Busana pengantin wanita lebih ke modern tapi tanpa siger (sejenis mahkota yang digunakan oleh pengantin wanita), ya," jelas Abi di ujung telepon.

(Instagram)
(Instagram)

"Sedang Ikbal tetap pakai sinjang (kain panjang). Adat Sundanya ada. Cuma enggak kental banget yang harus pakai siger pihak pengantin wanita," lanjutnya.

Usai akad, para tamu diperkenankan memberi ucapan selamat kepada pengantin di area pelaminan. Pun saat resepsi. Setelahnya kata Abi jika semua sudah bersalaman dan berfoto, pengantin diperkenankan berbaur dengan para tamu undangan.

Dengan pembatasan undangan dan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat para tamu undangan wajib pakai masker selama berlangsungnya acara. Di lokasi disebut Abi sudah berjaga petugas kepolisian, satgas covid-19, dan panitia yang siap menegur jika tak bermasker.

"Kita udah wanti-wanti seketat mungkin, gitu kan. Hanya di saat makan dan minum yang bisa buka masker. Jadi enggak semena-mena bisa buka masker, ya bahaya juga. Saya juga aware masalah Covid ini," seru Abi yang baru kali ini menangani pernikahan artis.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.