Perjalanan Bayi Tabung Kedua Siti Nurhaliza Hingga Melahirkan di Hari Senin Lagi

Indra Kurniawan | 20 April 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siti Nurhaliza melahirkan anak kedua usai mengikuti program bayi tabung. Ini kali kedua Siti menjalani program bayi tabung.

Sebelumnya, anak pertama Siti Nurhaliza dengan Datuk Khalid Muhammad Jiwa, Siti Aafiyah, yang lahir pada 19 Maret 2018 silam merupakan hasil program bayi tabung di klinik fertilitas Alpha IVF & Women's Specialists di Kota Damansara, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Kabar kehamilan anak kedua dibagikan Siti Nurhaliza melalui akun Instagramnya. Pada 1 Desember 2020 lalu, pelantun "Cindai" mengumumkan kehamilan anak kedua yang sudah menginjak usia 4 bulan.

"Alhamdulillah, hari ini 1 Desember 2020, saya dan suami membuat pengumuman resmi mengenai kehamilan saya yang sudah berusia 4 bulan," tulis Siti mengucap syukur.

Sempat terlambat mengabarkan, Siti Nurhaliza dan suami tiada niat menutupi kabat bahagia tersebut dari publik. Hanya saja, ia menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan.

"Tidak ada niat untuk menutupi kehamilan selama beberapa bulan ini, tetapi saya dan suami saya berpikir, ketika saatnya tiba, kami akan berbagi berita ini dengan masyarakat, terutama keluarga, kerabat, teman, penggemar dan siapa pun yang mengenal kami," jelas diva asal Malaysia kelahiran 11 Januari 1979.

Siti dan suami sebetulnya berencana mengikuti program bayi tabung lebih cepat. Akan tetapi, karena pandemi covid-19, mereka harus menunda beberapa lama. Setelah proses panjang, hasilnya Siti positif hamil antara Agustus atau September 2020.

"Saya sebenarnya ingin menjalani perawatan IVF lebih awal, tetapi karena covid-19 saya harus urungkan. Saya memutuskan untuk kembali melalui perawatan IVF setelah situasi mereda. Allamdulillah saya sangat bersyukur mengetahui kehamilan kedua ini positif," ungkap Siti dilansir dari media Malaysia, My Metro.

Siti Nurhaliza hamil di usia 41 tahun. Karenanya ia menjaga betul kehamilannya. Ia mengaku lebih memilih tidak keluar rumah untuk mencegah penularan covid-19 kecuali ada hal penting yang tak bisa diwakilkan atau ditinggalkan.

Anak kedua Siti Nurhaliza lahir bertepatan 7 Ramadan 1442. Seperti anak pertama, proses persalinan anak kedua yang namanya belum diumumkan ke publik juga dilakukan pada hari Senin. Kebahagiaan Siti dan Khalid Muhammad Jiwa kini sudah lengkap karena memiliki anak sepasang, perempuan dan laki-laki.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait