Ibu Kandung Betrand Peto Mengeluh Tak Diperhatikan, Ini Jawaban Ruben Onsu

Ari Kurniawan Selasa, 20 April 2021 08:00:57
Ruben Onsu berbincang dengan ibu kandung Betrand Peto. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu mengundang ibu kandung Betrand Peto, Vivi, untuk bicara dari hati ke hati tentang berbagai persoalan yang ada. Salah satunya soal kekecewaan Vivi, yang merasa tidak diperhatikan oleh Ruben. 

"Mungkin karena dari komunkasi, mungkin ada satu dan lain hal, makanya saya mrasa ada di piak yang kurang diperhatikan," ucap Vivi, dikutip dari kanal YouTube The Onsu Family. 

Ruben Onsu memastikan dirinya sama sekali tidak ada niat untuk membedakan perlakuan terhadap keluarga Betrand Peto di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hanya saya, Ruben fokus untuk menjaga psikologis Betrand, yang cukup trauma dengan perpisahan mama dan papanya. 

"Sebenarnya tidak ada yang membedakan. Tapi ada beberapa hal yang sebenarnya, anak kita ini punya rasa trauma dengan kisah mama dengan papanya," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu berbincang dengan ibu kandung Betrand Peto. (YouTube)
Ruben Onsu berbincang dengan ibu kandung Betrand Peto. (YouTube)

"Tidak hanya mama dan papanya Betrand yang pisah di dunia ini. Tapi impack ke anak yang menerimanya itu berbeda-beda. Katrin mungkin bisa lebih bisa menerima, dia lebih dewasa. Tapi Onyo, saya menemukan anak ini sensitif jiwanya. Jadi makanya ketika dia bercerita tentang papa dan mamanya saya jadi pendengar yang baik," lanjut suami Sarwendah itu. 

Ruben Onsu, yang secara hukum sudah sah jadi orang tua Betrand Peto, selalu menanamkan pesan agar putranya itu tetap mencintai dan menghormati orang tua kandungnya. 

"Saya pernah bilang, 'kalau kamu tidak nurut sama saya, kamu pulang. Saya tidak mau punya anak yang durhaka sama orang tua'," Ruben Onsu mengulang ucapannya kepada Betrand Peto.

Lebih lanjut, Ruben Onsu memastikan dirinya tidak akan berusaha mejauhkan Betrand Peto dari keluarga kandungnya. Ruben pun meminta Vivi untuk memahami betapa sulit menjaga perasaan Betrand yang selama ini jadi sasaran bully netizen. 

"Ma, mama ibu kandungnya. Bukan kami. Kami hanya membesarkan. Kami hanya punya cinta buat anak ini. Saya tidak mau jauhkan kalian sehingga mama jadi marah sama saya. Pundak saya lebih berat dari mama. Ini tidak semua bisa saya tampilkan. Saya harus cerita, karea mama orang tua kandungnya," tandas Ruben Onsu. 

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.