Ini Penyebab Gagalnya Mediasi Kartika Putri dengan Dokter Richard Lee

Ari Kurniawan | 24 April 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mediasi Kartika Putri dengan dokter Richard Lee, yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/4), tak menemui titik temu. Kedua pihak tidak menemukan kata sepakat untuk menempuh jalan damai. 

Richard keberatan dengan persyaratan yang diajukan Kartika Putri. Salah satunya untuk meminta maaf secara redaksional.

"Kalau minta maaf dengan redaksional bahwa saya bersalah, mencari popularitas dari dia, mengakui itu semuanya, ya, saya tidak bersedia, karena saya tidak melakukan hal itu," kata Richard. 

Soal pencabutan laporan dan menghabus konten di media sosial, Richard tidak keberatan. Namun tidak adanya kesepakatan untuk persyaratan yang pertama membuat perdamaian tidak mungkin lagi diwujudkan. 

"Beliau mencabut laporan, saya pun mencabut laporan saya di Palembang, tetapi nomor satu sudah enggak ketemu. Jadi, ya bagaimana," lanjutnya. 

Dengan gagalnya proses mediasi, Richard pun harus menghadapi proses hukum yang sedang berjalan. Terkait hal ini, Richard mengaku siap. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, pada 16 Desember 2020. Kartika keberatan atas salah satu konten Richard, yang menyebut produk kecantikan yang ia promosikan sebagai produk abal-abal. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait