Ingrid Kansil Ditentang Keluarga karena Mualaf, Ayah dan Ibunya Kini Sudah Dapat Hidayah

Supriyanto | 6 Mei 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan model dan politisi Ingrid Kansil memutuskan mualaf sejak 1997. Keputusan itu diambil untuk mengikuti sang suami, Syarief Hasan.

Dalam konten video di channel YouTube Venna Melinda, Ingrid Kansil mengungkapkan, sebelum jadi mualaf dirinya merupakan umat Kristiani yang taat.

"Saya juga mualaf ya. Meski saya di agama sebelumnya, saya selalu berupaya hidup saya untuk terus berinteraksi terus dengan Tuhan, apalagi saat sekarang (menjadi) Muslim. Dulu saya termasuk yang rajin," kata Ingrid Kansil.

Ingrid Kansil lahir dari ibu yang beragama Islam dan ayah non muslim. Ingrid bersyukur dalam perjalanannya mencari agama yang membuat kedamaian hatinya kedua orang tua juga memutuskan mualaf.

"Ayah ibu saya kan satu rumah cuma beda prinsip beda agama, tapi satu rumah. Papa dari Sulawesi Utara, Mama dari Jawa Barat," terang Ingrid Kansil.

Inggrid bersyukur meski awal menjadi mualaf mendapat protes dari ayahnya, kini keluarganya sudah menemukan jalan hidup menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah sekarang sudah hijrah semua. Nggak lama satu tahun saya dapat hidayah itu, Papa masuk (Islam)," beber Ingrid Kansil.

"Padahal dulu Papa juga menentang (Inggrid jadi mualaf). Saya termasuk yang paling rajin ke Gereja. Saya itu sangat percaya Tuhan itu yang mengatur semuanya. Di sana saya belum masuk Islam, saya percaya bahwa Tuhan semuanya yang atur," pungkas Ingrid Kansil.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait