Ini Dia Nuning Irpana, Wanita yang Mengaku Istri Sah Aliff Alli

Ari Kurniawan | 24 Mei 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aliff Alli tidak mengakui pernikahannya dengan wanita bernama Nuning Irpana, yang disebut-sebut digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, pada 28 Novemver 2011. Aliff pun mengajukan gugatan pembatalan pernikahan, ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat.

Pada Senin (24/4), sidang gugatan Aliff Alli digelar. Namun, aktor asal Malaysia yang merupakan adik dari Miller Khan itu tidak datang. Sementara, Nuning Irpana untuk pertama kalinya hadir didampingi tim kuasa hukum.

"Hari ini sidangnya diskors (ditunda) karena pihak dari pemohonnya, Aliff itu tidak hadir. Ditunda sampai 31 Mei 2021," ujar Immanuel Sinaga, kuasa hukim Nuning

Immanuel menegaskan, kliennya betul-betul pernah melangsungkan pernikahan dengan Aliff Alli. Namun setelah pernikahan digelar Aliff tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

Sebagai bukti, Immanuel menunjukkan beberapa dokumen yang dikeluarkan pihak KUA Cilandak. Salah satinya salinan buku nikah yang mencatat pernikahan Aliff Alli dan Nuning Irpana.

"Selama 11 tahun pernikahan Mas Aliff dan Mbak Nuning tidak ada perceraian, masih terdaftar hingga saat ini. Itulah yang akan kami buktikan dengan bukti-bukti kuat bahwa terjadi pernikahan antara Mbak Nuning dan Aliff," ujar Sudarmanto, pengacara Nuning yang lain.

Nuning mengaku mengenal Aliff Alli dari salah seorang temannya. Meski belum lama saling kenal, Nuning bersedia dinikahi Aliff. Ia tak menyangka jika akhirnya akan dicampakkan.

"Waktu itu menikah alasannya ya karena saya memang saya sudah cukup usia untuk menikah," bilang Nuning, yang sehari-sehari bekerja sebagai pegawai di perusahaan swasta.

Nuning sendiri tidak berambisi untuk melanjutkan pernikahannya dengan Aliff Alli. Namun, ia tidak terima jika pernikahannya dianggap tidak pernah ada atau dibatalkan.

"Mbak Nuning maunya ini berakhir dengan perceraian, bukan pembatalan," tegas Immanuel Sinaga.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait