Taqy Malik Jawab Kabar Hoax Gelapkan Donasi untuk Palestina

Ari Kurniawan Kamis, 27 Mei 2021 23:30:17
Taqy Malik ikut aktif mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Taqy Malik ikut aktif mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina yang terdampak agresi militer Israel. Taqy beberapa kali terlihat turun ke jalan menyuarakan dukungannya untuk Palestina. 

Namun niat baik tak selalu disambut baik pula. Belakangan muncul berita hoax yang menyebut Taqy Malik menggelapkan sebagian dana yang sudah terkumpul. Isu tersebut muncul lantaran ia baru menyerahkan 1 miliar rupiah kepada PMI. Taqy Malik pun langsung buka suara. Lewat postingan Instagram, ia membeberkan beberapa bukti transaksi untuk bantuan Palestina.

"Adek adek ku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca ga? kalo ga pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan ga di potong potong," tulis Taqy di Instagram.

"Di slide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal dipalestina. dan sudah di kelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. sampai sini paham ya dek?," lanjutnya. 

Taqy Malik juga memperlihatkan bukti transfer ke lembaga kemanusiaan sebesar 513 juta rupiah. Di slide selanjutnya, terlihat bukti transferan sebesar 3 miliar rupiah ke Lembaga Nusantara Palestina. 

Lebih lanjut, Taqy Malik menjelaskan aliran uang sumbangan yang didapatnya termasuk untuk ambulans, kebutuhan logistik dan sembako.

Taqy Malik ikut aktif mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina. (Istimewa)
Taqy Malik ikut aktif mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina. (Istimewa)

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.