Ini Kalimat Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Binsar Hutapea | 23 Juni 2021 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana tewas dalam kecelakaan maut di Paris, Prancis, pada Agustus 1997. Dua puluh empat tahun setelah kecelakaan naas tersebut, seorang kepala pemadam kebakaran yang ada di lokasi kecelakaan menguak kalimat terakhir yang diucapkan Putri Diana.  

Sgt. Xavier Gourmelon, sang kepala pemadam kebakaran, mengatakan saat ia sampai di lokasi kecelakaan Putri Diana masih bergerak dan berbicara.  

“Dia berbicara dalam bahasa Inggris, ‘Ya Tuhan, apa yang terjadi?’ Saya tak memahami apa yang dia ucapkan, jadi saya berusaha menenangkannya. Saya menggenggam, tangannya,” Gourmelon kepada Daily Mail. 

Saat kecelakaan yang terjadi di sebuah terowongan di Paris itu, kecepatan mobil yang ditumpangi Putri Diana diperkirakan mencapai 104 km per jam. Hal itu mengakibatkan supir Putri Diana yang bernama Henri Paul tewas seketika. Begitu juga dengan kekasih Putri Diana, Dodi Fayed, yang juga berada di mobil tersebut. Menurut Gourmelon, kalaa itu Putri Diana secara fisik masih terlihat baik-baik saja, walau mengalami cedera di bagian bahu.  

Lebih lanjut Gourmelon mengatakan, ia tak tahu yang ia tolong adalah anggota Kerajaan Inggris. Ia baru tahu setelah diberi tahu petugas lain setelah memasukkan tubuh Putri Diana ke dalam ambulans. 

“Dia memberi tahu siapa wanita itu, tentu saja saya tahu siapa Putri Diana, tapi saat kecelakaan itu saya tak tahu kalau itu adalah dia,” ujar Gourmelon.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait