Kalina Oktarani Bolak-balik Kawin Cerai: Lebih Baik Nikah daripada Zina

Indra Kurniawan | 21 Juli 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kalina Oktarani bolak-balik kawin cerai hingga empat kali. Setelah pernikahannya dengan suami pertama, Deddy Corbuzier, kandas, Kalina dekat dengan Muhammad Hendryan dan kemudian menikah pada 26 Mei 2017.

Pernikahan kedua Kalina berumur pendek. Tidak sampai satu tahun atau tepatnya 10 bulan, Kalina melayangkan gugatan cerai. Lewat video di kanal YouTube Maia AlElDul TV, Kalina membeberkan penyebabnya.

"(Pernikahan terjadi) karena kemauan gue. Orang tua bilang, ini beda agama, kalian begini, begini. Tapi tetap aja gue nikah. Sampai akhirnya pisah," cerita Kalina.

"Mungkin kalau misalkan gue dengerin omongan bapak gue, mungkin bisa langgeng. Ternyata setelah perjalanan pernikahan sama aja. Akhirnya gue ngambil keputusan bahwa gue enggak bisa lanjutin ini. Karena ini akan menjadi toxic," sambungnya.

Tak lama cerai dari Hendryan, Kalina menikah lagi dengan pengacara Insank Nasruddin 16 Maret 2020. Kali ini menikah secara agama. Pernikahan Kalina dan Insank hanya bertahan empat bukan. Karena tidak tercatat secara negara, perceraian mereka dilakukan secara agama saja.

Setahun menjanda, Kalina menikah dengan Vicky Prasetyo pada Desember 2020. Pernikahan mereka dilakukan secara agama. Tiga bulan berselang, mereka menikah resmi di depan penghulu dan kini Kalina sedang hamil anak Vicky.

"Gue lebih baik orang melihat gue kesannya buruk banget, kawin cerai, kawin cerai, karena gue sebenarnya enggak mau melakukan zina. Dosa gue udah banyak. Jadi gue lebih baik menikah (daripada berzinah)," Kalina menegaskan.

"Kayak sekarang sama Vicky Prasetyo, usia gue sekarang udah kepala 4 dan gue milih jalan lebih baik. Gue mencoba mempertahankan rumah tangga gue, mau seperti apa pun. Cuma, naudzubillahmindzalik, kalaupun akhirnya kandas lagi pernikahan gue, itu bukan karena kemauan gue dan pasti bukan dari pihak gue. Karena gue enggak mau lagi mengulangi lagi kesalahan yang sama di usia gue yang udah kepala 4. Capek," lanjutnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait