Jonathan Frizzy Digugat Cerai Dhena Devanka, Isu Agama Mengikuti

Supriyanto | 29 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Jonathan Frizzy atau Ijonk dengan Dhena Devanka yang dibina sejak 2012 akan segera berakhir. Dhena diketahui menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (27/8) siang.

Dhena mendaftarkan gugatan cerai setelah melaporkan suaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan tuduhan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan mengatakan sudah menerima berkas  yang didaftarkan secara online atas nama Dhena Aldhalia binti Ahmad Gunawan melalui kuasa hukumnya.

Gugatan cerai Dhena Devanka ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu pun menjadi sorotan warganet yang mempertanyakan soal agama Dhena dan Ijonk.

Pasalnya, dikutip dari Wikipedia, Ijonk dan Dhena Devanka menikah secara diam-diam di Gereja Glow Fellowship Centre, Jakarta Pusat pada 27 Mei 2012. Kemudian menggelar resepsi bulan Desember 2012 di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan PP No 9/1975 tentang Pelaksanaan UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, khusus pemeluk agama Islam, gugatan dapat diajukan di Pengadilan Agama (PA). Sedangkan bagi pasangan non-muslim gugatan cerai dapat didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN).

Hal tersebut membuat warganet bertanya-tanya, benarkah gugatan cerai ke Pengadilan Agama menandakan jika Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy seorang muslim?

Belum diketahui secara detail alasan Dhena Devanka memilih Pengadilan Agama sebagai tempat untuk bercerai.

Sejak Jonathan Frizzy menikah dengan Dhena Devanka, kabar tak sedap muncul soal perbedaan agama. Bahkan pernikahan mereka juga sempat terganjal restu kedua orang.

Saat ditanya alasan menggugat cerai Ijonk, Ibnu Ali Tindri kuasa hukum Dhena Devanka menyebutkan kliennya dan suami sudah lama sering cekcok masalah rumah tangga.

"Percekcokan terus menerus. Alasannya kan pokok materi ya sebenarnya enggak boleh saya sampaikan," tegas Ibnu Ali Tindri saat dihubungi wartawan, Minggu (29/8).

Dari pernikahan sembilan tahun, Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy dikaruniai tiga orang anak, di antaranya kembar, Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, Zack Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak.

Dalam perjalanan rumah tangganya, isu keretakan  hubungan mereka sudah terdengar cukup lama. Namun, Dhena belakangan disebut-sebut cemburu kepada Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Ijonk di beberapa sinetron.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait