Gugat Cerai setelah 9 Tahun Nikah, Dhena Devanka : Aku Berhak Bahagia

Supriyanto | 30 Agustus 2021 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dhena Devanka menggugat cerai suaminya, Jonathan Frizzy atau Ijonk, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 27 Agustus 2021. Pendaftaran gugatan cerai di Pengadilan Agama sempat membuat warganet bertanya-tanya soal agama yang dipeluk Dhena dan Ijonk. Pasalnya Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy menikah pada Mei 2012 di sebuah gereja, Glow Fellowship Centre, Jakarta Pusat.

Kuasa hukum Dhena Devanka, Ibnu Ali Tindri, menegaskan klien dinikahi Jonathan Frizzy  secara Islam. Bukti tersebut dibawa ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Lewat unggahannya di Instagram, Dhena Devanka menegaskan keputusan untuk bercerai audah dipikirkan secara matang. Ia pun mengungkap punya hak hidup bahagia.

"Karena aku berhak bahagia. Aku tahu, cinta tak selamanya menghadirkan bahagia. Terkadang, ada cerita tentang luka menyayat hati dan membekaskan rasa sakit yang jatuhkan air mata di pipi," tulis Dhena Devanka di akun @dhenafrizzy.

Dhena Devanka juga merasa yakin kehilangan sesuatu yang disayang akan mendapat hal yang kebih baik. Ibu tiga anak itu juga tidak akan putus asa karena cinta tak seharusnya membuat manusia lemah.

"Setiap hal yang tidak ditakdirkan menjadi milik kita akan selalu digantikan dengan yang lebih baik," terang Dhena Devanka.

Dhena mengaku sudah mengikhlaskan semua yang terjadi. Ia pun berharap keputusan yang diambil bisa memberikan hikmah dan membawa kebaikan di masa depan.

"Tentang merelakan, tentang kesedihan, tentang kebahagiaan yang tengah menanti, semuanya terbungkus dalam deretan kata-kata. Bangkitlah karena kamu berhak bahagia," tutup Dhena Devanka sambil memajang foto pose mengenakan baju hitam menentemg tas.

Sebelumnya, dalam unggahan di Instagram miliknya Dhena mengatakan Jonathan Frizzy tidak memenuhi janji dan telah menghancurkan kebahagiaannya.

“Kau berjanji untuk membuatku merasa aman, melindungi, peduli, dan mencintaiku seumur hidup kita. Dan kita juga berjanji untuk menaklukkan dunia bersama. Tapi kau menghancurkan kebahagiaanku,” tulis Dhena Devanka pada 22 Aguatus 2021.

Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy menikah pada 2012, dikaruniai tiga orang anak, di antaranya kembar, Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, Zack Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak.

Dalam perjalanan rumah tangganya, isu keretakan hubungan mereka sudah terdengar cukup lama. Namun, Dhena Devanka belakangan disebut-sebut cemburu kepada Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Jonathan Frizzy di beberapa sinetron.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait