Bebas Dari Penjara, Saipul Jamil Berharap Bisa Kerja Bareng Dewi Perssik

Ari Kurniawan | 31 Agustus 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil dijadwalkan bebas dari penjara pada 2 September 2021. Pedangdut yang akrab disapa Ipul itu pun siap menata kembali kariernya di dunia keartisan. Samsul, kakak kandung Ipul, mengklaim adiknya sudah mendapat banyak tawaran kerja jelang kebebasannya.

"Alhamdulillah pekerjaan sudah nunggu. Karena dari Ipul sendiri komunikasi dengan teman-teman program tv baik, nggak ada masalah dan temen-temen welcome, di tunggu kebebasannya," ungkap Samsul, saat dihubungi wartawan, Senin (30/8).

Selain kembali eksis di tv, Saipul Jamil juga berencana untuk membangun kanal YouTube pribadi, seperti yang banyak dilakukan oleh kalangan artis beberapa tahun belakangan. 
"Dia mau nyoba keberuntungan di Youtube ya, karenakan sosmed-nya udah ada, cuma kan yang lagi tren sekarang ini ya itu (YouTube). Sebelum Bang Ipul ikut pesantren (penjara) belum sempat dipopulerin YouTube dia," paparnya. 

Lebih lanjut Samsul mengatakan Saipul Jamil sudah mengagendakan untuk melakikan kolaborasi konten YouTube dengan sejumlah artis. Di antaranya Maia Estianty dan Dewi Perssik. "Udah ada rencana buat colab sama Mami Depe. Masih ada komunikasi sama adikku sayang itu ya. Mudah-mudahn bisa projek bareng gitu nanti," ungkapnya.

Seperti diketahui, Saipul Jamil dinonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara terkait kasus pencabulan anak di bawah umur. Korbannya saat itu seorang anak laki-laki berinisial DS.

Saipul Jamil kemudian mengajukan banding. Namun putusan banding Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta justru memperberat hukumannya menjadi 5 tahun penjara.

Di waktu yang hampir bersamaan, Saipul Jamil juga terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi dengan uang sebesar Rp 250 juta dan dijatuhi hukuman 3 tahun penjara.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait