Jonathan Frizzy Mualaf Saat Menikahi Dhena Devanka, Namun Kini Digugat Cerai

Supriyanto Senin, 6 September 2021 12:00:27
Jonathan Frizzy Mualaf Saat Menikahi Dhena Devanka, Namun Kini Digugat Cerai (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Keluarga membenarkan pernikahan Jonathan Frizzy atau Ijonk dengan Dhena Devankan digelar secara Islam. Benny Simanjuntak, paman Ijonk mengungkap bahwa keponakannya menjadi mualaf demi bisa menikah dengan Dhena Devanka pada 2012 lalu.

Benny Simanjuntak yang paling lantang bicara soal keretakan rumah tangga Jonathan Frizzy tampak sudah sangat kecewa kepada Dhena Devanka. Padahal Ijonk banyak berkorban demi Dhena dan keluarganya.

Dalan unggahannya tersebut, Benny Simanjuntak juga meminta Dhena Devanka untuk bercermin dan introspeksi diri. Menurutnya, Ijonk sudah lama menahan diri menerima tekanan dari Dhena Devanka. Benny pun menanyakan kepada Dhena mengapa suaminya bisa berpaling.

"Kenapa sekarang Ijonk berpaling? Ya karena kau tekanlah. Tidak bisa begitu, setiap orang punya kesabaran," beber Benny Simanjuntak.

Isu soal agama mengikuti perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Pasalnya mereka diketahui menikah secara diam-diam di sebuah gereja kawasan Jakarta Selatan. Namun saat permasalahan rumah tangga memuncak, Dhena Devanka menggugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, bukan ke Pengadilan Negeri.

Ibnu Ali Tindri kuasa hukum Dhena Devanka mengungkap, alasan mengajukan gugatan ke PA Jakarta Selatan lantaran memiliki bukti bahwa pernikahan Ijonk dilaksanakan secara agama Islam dan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA). 

Namun saat ditanya apakah Jonathan menjadi mualaf, kuasa hukum Dhena Devanka itu enggan menjawab secara pasti. "Kalau itu (mualaf) nanti saja di pokok perkara. Yang pasti gugatan di pengadilan agama," ujar Ibnu Ali Tindri.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore