Dipersatukan Lewat TikTok, Warkopi Mengaku Sudah Sempat Menghubungi Indro Warkop

Indra Kurniawan Kamis, 23 September 2021 22:30:38
Warkopi

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga pemuda yang diklaim mirip Dono, Kasino, Indro (Warkop DKI), yakni Alfin Dwi Krinandi, Alfred atau Dimas, dan Sepriadi Chaniago yang tergabung dalam grup Warkopi mendadak jadi topik hangat netizen dalam sepekan terakhir. Kiprah mereka awalnya adem ayem sampai akhirnya satu-satunya personel Warkop DKI yang tersisa, Indro, mempersoalkan etika dan HAKI usai tampil di acara komersil.

Alfin lewat kanal YouTube Langit Entertainment yang dipandu host Nikita Mirzani mengisahkan Warkopi terbentuk dari viral di Tiktok. Awalnya Alfin bikin konten di akun Tiktok hingga muncul di TV. Tak disangka banyak netizen yang menge-tag akun Alfred. Mereka berdua kemudian bikin konten di Tiktok dan viral. Hingga muncul di TV.

"Terakhir banyak yang nge-tag-in dia, Asep (Sepriadi). Iya betul (kami bertiga beda daerah). Saya dari Tasikmalaya," kata Alfin.

"Saya Sumatera Barat," sahut Asep.

"Saya Matraman," sambung Alfred. 

"Awalnya kami bikin konten iseng-iseng doang. Buat have fun, menghibur diri. Terus netizen berasumsi, 'Wah muka lu mirip salah satu personel Warkop DKI.' Akhirnya dipertemukanlah kita," tambah Alfred. 

Sehari-hari Alfin berprofesi sebagai pelatih taekwondo dan jual beli ponsel. Sementara Asep pedagang baju dan Alfred baru lulus SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Alfin mengaku dari awal muncul di layar kaca sudah mengirim pesan teks lewat DM Instagram kepada anak Indro Warkop, Ale. Dia menyampaikan maksudnya untuk izin bertemu Indro Warkop.

"Bang, saya ingin ketemu pakde, mohon arahannya, mohon izin. Saya juga mau bikin konten YouTube, saya bilang. Takutnya ada salah atau gimana, saya bilang, 'Saya harus gimana ini?'," Alfin mengutip omongannya kepada Ale.

"Sama bang Ale diarahinnya ke Om Frans. Katanya (dia) orang kepercayaan papa. Saya dikasih nomornya dan saya WA. Sebenarnya sebelum Om Indro (marah), saya udah ngomong," lanjutnya.

Frans menurut Alfin merespons pesan teks yang dikirimnya dengan mengatakan, "Masih habis kena Covid kan kemarin baru sembuh, (sehingga Indro) belum bisa nerima orang banyak." 

Akibat dari Indro speak up soal etika dan HAKI, para personel Warkopi habis kena bully netizen. Mereka disebut tidak punya etika, tidak punya moral, dan lain sebagainya. Alfin kembali menegaskan sejak awal sudah ada itikad baik untuk minta izin kepada Indro Warkop.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore