Respons Nia Daniaty Saat Didatangi Korban yang Ditipu Putrinya, Olivia Nathania

Supriyanto | 27 September 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Raff dilaporkan oleh Agustine ke Polda Metro Jaya dengan pasal penipuan. Putri dan menantu Nia Daniaty itu diduga menipu ratusan orang dengan kerugian hampir Rp 10 miliar. Motivnya bisa lolos seleksi menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) melalui jalur prestasi.

Agustine pun sempat bertemu dengan Nia Daniaty untuk membantu menyelesaikan masalah putrinya yang diduga menipu banyak korban. Pasalnya Olivia menghilang dan tidak bisa dihubungi.

"Saya sampaikan 'maaf bu Nia bukannya saya nggak sopan temui bu Nia di sini karena saya sudah 3 kali ke rumah ibu nggak bisa ketemu ibu. Sekali lagi saya sampaikan bahwa Olivia telah merekrut CPNS lebih kurang udah 300 orang dengan nominal saya sampaikan kalau kita rata-rata saja, seandainya Rp 51 (juta) satu orang dikali 200 udah Rp 3 m. Saya pun masih bisa lebih banyak yang tidak tahu yang langsung ke beliau," ungkap Agustine di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Di luar dugaan, setelah mendengar permasalahan yang disampaikan Nia Daniaty pun menegaskan dirinya lepas tangan. Menurut pelantun Gelas Gelas Kaca itu, Olivia Nathania sudah bukan tanggung jawabnya lagi.

"Kami sudah baik-baik, terus Nia menjawab 'bu Titin maaf Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya ini' itu jawaban dari bu Nia. Iya saya sampaikan 'iya bu saya tidak meminta pertanggung jawaban ibu, saya hanya minta ibu menjembatani kami. Karena kami telah menguhubungi Oli tidak bisa, akhirnya saya minta ibu menjembatani kami untuk menyelesaikan duduk bareng'," terang Agustin.

Nia Daniaty akhirnya setuju. Ia berjanji akan menjembatani Agustin dan korban lainnya dengan Olivia Nathania. "Bu Nia 'baik Bu, karena dia (Oli) tidak satu rumah dengan saya, saya coba telepon nanti saya hubungi, intinya karena Olivia sudah janji, besok kami diundang ke bu Nia pukul tujuh malam menyelesaikan masalah ini. Saya juga mohon ibu Nia sebagai saksi hadir di sana," papar Agustin.

Sayangnya, Agustine merasa tidak dihargau. Mantan istri Farhat Abas itu juga menghilang dan sulit dihubungi. "Saya minta maaf sekali lagi dengan bu Nia, saya pulang dan kebesokan harinya saya datang ke rumah beliau ternyata rumah kosong dijaga tiga orang Ambon. Pintunya digembok 'saya mau masuk' katanya 'nggak bisa bu, saya diamanatkan menjaga rumah' kata penjaganya," imbuh Agustin.

Agustin dan para korban lainnya dihalang-halangi. Mereka tidak bisa masuk ke rumah menemui kembali Nia Daniaty karena dijaga ketag oleh orang suruhan Nia Daniaty.

"Saya dikasih nomer pengacaranya bu Nia, pak Ernest namanya. Akhirnya saya teleponan sama beliau, sampaikan maksud dan tujuan datang ke sini adalah diundang segala macem, saya sampaikan apa yang sudah saya sampaikan ke bu Nia. Saya sampaikan kepada pengacara itu, terus (dia) bilang 'iya bu nanti saya akan kasih solusinya dan sama oliv-nya' tapi sampai saat ini tidak pernah ada hasil. Saya sudah beberapa kali chat, cuma dibaca tidak ada balasan. Akhirnya kami menemui jalan buntu," pungkas Agustine.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait