Anak Nia Daniaty Dilaporkan Pasal Penipuan, Farhat Abbas Minta Polisi Segera Usut Tuntas

Supriyanto | 27 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas mengaku prihatin mendengar soal Olivia Nathania yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena kasus penipuan dengan kerugian mencapai Rp 9,7 miliar. 

Sebagai mantan ayah sambung, Farhat Abbas siap memberikan saran bahkan membantu mencari jalan keluar. Hanya saja sampai sekarang putri sari mantan istrinya itu tak pernah mau terbuka.

"Seandainya mereka terbuka mungkin kita akan memberi saran atau apa. Tapi selama ini kan tidak pernah tau bisnisnya apa dan siapa, dengan siapa dia berbisnis," ungkap Farhat Abbas kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (26/9).

Menurut Farhat, kedua pihak bisa dipolisikan balik karena berusaha masuk jadi PNS dengan cara ilegal, menyogok. Farhat menyebut sebaiknya kasus ini segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian lantaran menyangkut nama baik pemerintahan. 

"Tapi kalau judulnya ada sekelompok orang yang 225 ingin menjadi pegawai negeri, berarti kan membayar. Harusnya pihak polisi bertindak aja sekalian diproses. Baik yang jadi calonnya maupun yang jadi ingin jadi pegawai negeri itu. Karena ini kan contoh yang tidak baik," jelas Farhat Abbas. 

Sebelumnya, Olivia Nathania dilaporkan terkait kasus penipuan dengan korban mencapai 225 orang. Diduga Olivia melakukan penipuan bermodus seleksi penerimaan CPNS melalui jalur prestasi. Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar atau Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.Laporan diterima Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA. 

Olivia dan suami dijerat Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait