Bukan karena Sayang, Ini Alasan Jonathan Frizzy Masih Mau Serumah dengan Dhena Devanka

Ari Kurniawan Senin, 27 September 2021 15:30:28
Jonathan Frizzy dan pengacaranya, Sebastian. (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy dan istrinya, Dhena Devanka, sedang dalam proses pisah. Perceraian mereka kini dalam proses persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Yang menarik, meski sedang proses cerai, Jonathan Frizzy masih tinggal serumah dengan Dhena Devanka dan tiga buah hati mereka. Ternyata, ijonk --sapaan Jonathan-- punya alasan tersendiri soal ini. 

Sebastian, pengacara Jonathan Frizzy, mengatakan kliennya tetap tinggal bersama Dhena Devanka demi menghindari menghindari sangkaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) akibat meninggalkan istri dan anaknya. 

"Saya tegaskan dalam Pasal 5 huruf (d) kecil UU no.23 thn 2004 tentang KDRT, di situ dikatakan penelantaran rumah tangga adalah bagian dari KDRT. Jadi misalnya mas Ijonk nggak serumah atau meninggalkan rumah, nanti dia berpotensi memenuhi unsur KDRT lagi. Terjawab ya, kenapa masih di rumah," papar Sebastian. 

Lebih lanjut dikatakan Sebastian, kliennya tidam menutup kemungkinan untuk bersamai dengan Dhena Devanka terkait kasus hukum yang sedang berjalan. Namun, hingga kini belum ada pihak yang maju untuk melakukan mediasi. 

"Hingga saat ini masih belum ada juga undangan perdamaian atau indikasi pencabutan laporan pada mas Jonathan Frizzy. Jadi kita di sini masih tetap menjalani proses hukum dan kita masih menjalani dan menghormati proses penyelidikan," tegasnya.

Soal KDRT, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka terlibat saling lapor. Sebelum Ijonk, Dhena lebih sulu mengajukan laporan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Di luar kasus hukum, keduanya kini juga terngah menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Pada persidangan perdana pekan lalu Jonathan Frizzy menjalani proses mediasi dengan Dhena Devanka. Namun mediasi dinyatakan gagal, hingga proses cerai dinyatakan terus lanjut.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore