Kasus Pencemaran Nama Baik, Rizky Billar Diperiksa Polisi

Ari Kurniawan Sabtu, 9 Oktober 2021 05:00:23
Rizky Billar laporkan netizen ke Polda Metro Jaya. (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar mengambil langkah tegas atas perundungan atau bullying yang dilakukan netizen terhadap dirinya dan sang istri, Lesti Kejora. Billar telah resmi melaporkan salah satu netizen ke Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pelaporan yang dilakukan Rizky Billar berdasarkan sebuah postingan pemilik akun Instagram @yoniyegesinujujuriah yang dianggap Billar telah mencemarkan nama baiknya. 

Terkait hal ini, Rizky Billar sudah dimintai keterangannya oleh penyidik bersama dua orang saksi yang ia ajukan. "Kami sudah melakukan pemeriksaan pelapor karena dalam penyelidikan ada saksi di sini saudari L dan saudara AR," terang Yusri, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/10). 

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (dok.IST)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (dok.IST)

Bersama laporannya, Rizky Billar menyertakan sejumlah barang bukti. Di antaranya berupa tangkapan layar dari unggahan akun yang dilaporkan. "Penyelidik masih melakukan pendalaman, karena yang terlapornya adalah akun," lanjut Yusri. 

Diakui Yusri Yunus, penyidik menemukan kendala dalam menelusuri identitas pelaku lantaran akun yang dilaporkan saat ini sudah tidak aktif. "Akun ini sudah mati, mungkin karena ramainya di media akunnya dimatikan. Tapi jejak digital nggak bisa hilang. Mudah-mudahan selanjutanya kami bisa menemukan siapa pemilik akun ini," tegasnya. 

Beberapa waktu belakangan Rizky Billar dan Lesti Kejora memang tengah jadi sorotan publik. Ini terkait pernikahan siri mereka yang mengundang kontroversi. 

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (dok.IST)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (dok.IST)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore