Satgas Covid-19 Selidiki Soal Kabar Rachel Venya Kabur dari Wisma Atlet

Supriyanto Rabu, 13 Oktober 2021 04:00:22
Rachel Vennya (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Rachel Vennya dikabarkan kabur dari Wisma Atlet saat menjalani karantina usai bepergian dari New York, Amerika Serikat. Kabar tersebut muncul saat salah seorang netizen mengaku input data Rachel dan kekasihnya Salim masuk Wisma Atlet. 

Kabar tersebut sempat trending topik di Twitter. Hingga saat ini pihak Rachel Vennya belum memberikan tanggapan soal kabur dari Wisma Atlet. 

Ramainya isu tersebut sampai pada Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 mengatakan, pihaknya akan segera mengecek kebenarannya.

"Mohon menunggu konfirmasi dari pihak KKP Kemenkes yang mengetahui detil pendataan karantina ya," unngkap Wiku Adisasmito saat dihubungi wartawan lewat telepon, belum lama ini.

Wiku Adisasmito menegaskan aturan karantina wajib dijalani oleh semua warga negara yang baru dari luar negeri. Menurut Wiku, karantina pulang dari luar negeri harus berlangsung selama delapan hari.

"Pada prinsipnya kebijakan ini ditetapkan untuk keselamatan bersama. Saat ini monitoring dan evaluasi implementasi kebijakan di lapangan terus dilakukan," pungkas Wiku Adisasmito.

Sebelumnya, hastag #buna julukan untuk Rachel Vennya dituding bertindak seenaknya sendiri. Postingan salah seorang netizen mengungkap beberapa fakta yang menuding Rachel Vennya tidak taat peraturan pemerintah. Unggahan tersebut pun viral setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @mediocrickey pada Sabtu (9/10) malam dan diikuti @areajulid.

OOH DIA YG HARUSNYA KARANTINA DI WISMA ATLET SELAMA 8 HARI EH TAPI BARU 3 HARI LANGSUNG KABUR???” ungkap netizen bernama @cleverdid di Instagram yang diunggah ulang di akun Twitter @mediocrickey.

Tidak hanya itu, Rachel Vennya juga meminta sekamar dengan kekasihnya, Salim Nauderer saat beberapa hari di Wisma Atlet. Kabar teraebut diperjelas dari seseorang netizen yang mengaku memasukan data Rachel Vennya di Wisma Atlet Pademangan.

Saat satu kamar dengan Salim Nauderer, Rachel Vennya gelagapan saat ditanya bukti buku nikah. Namun dikatakan netizen, Rachel berdalih menghuni kamar itu juga bersama manajernya yang berjenis kelamin perempuan. Saat didata domisili, Rachel mengaku tak tahu alamat rumahnya hingga menghuni kamar yang sama dengan Salim Nauderer.

KARENA GUA YG NGINPUT DATA DIA DI WISMA ATLET PADEMANGAN, DEMI ALLAH. PUAS? GUA TANYAIN ALAMAT DI MANA SOK SOK BEGO, SAMPE SATU KAMAR SAMA SI SALIM PADAHAL BUKAN SUAMI ISTRI,” kata akun @cleverdid.

 


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore