Biaya Pernikahan Putri Bill Gates Hanya 28 Miliar, Masih Kalah Jauh dengan Royal Wedding

Redaksi Sabtu, 16 Oktober 2021 07:00:23
Jennifer Gates, anak sulung Bill dan Melinda Gates, akan menikah dengan Nayel Nassar pada akhir pekan ini. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Gates, anak sulung Bill dan Melinda Gates, akan menikah dengan Nayel Nassar pada akhir pekan ini. Baik Jennifer dan calon suaminya, Nayel Nassar adalah pecinta olahraga berkuda. Jadi sudah sepantasnya bila keduanya memutuskan menikah di ranch milik Jennifer di North Salem, New York.

Peternakan seluas 50 hektar tersebut dibeli orang tua Jennifer seharga 16 juta dolar AS atau sekitar Rp225 miliar. Ranch tersebut diberikan Bill dan Melida Gates setelah Jennifer lulus kuliah dari Stanford pada 2016 lalu. Adapun ranch tersebut sebelumnya dimiliki oleh pewaris pendiri supermarket Target.

Menurut laporan New York Post, sejak dua minggu lalu sebuah paviliun besar untuk acara pernikahan telah didirikan di ranch tersebut. Karena konstruksi bangunan tempat pernikahan ini sangat besar, banyak alat berat diturunkan. Akibatnya sejumlah tetangga merasa terganggu karena kebisingan yang ditimbulkan. Menurut seorang tetangga kepada New York Post, Jennifer dan Nayel kemudian mengirim staf untuk mengirimkan kartu, anggur, dan makanan sebagai permintaan maaf kepada tetangga.

Nayel Nassar dan Jennifer Gates (Instagram)
Nayel Nassar dan Jennifer Gates (Instagram)

Meski begitu, sumber yang dikutip Daily Mail menyebut bahwa pernikahan putri Bill Gates itu "hanya" menelan biaya setidaknya 2 juta dolar AS atau sekitar Rp28 miliar. Jumlah itu relatif sangat kecil dibandingkan dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 2018 lalu yang menghabiskan 45 juta dolar atau Rp633 miliar. Atau pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang menghabiskan 35 juta dolar AS atau Rp492 miliar.

Jennifer Gates dilamar oleh Nayel Nassar pada Januari 2020 lalu. Diketahui dari postingan Instagram keduanya pada tahun lalu, Nayel melamar Jennifer dengan memberikan cincin berlian di sebuah tempat bersalju. Adapun pasangan ini diketahui mulai berpacaran sejak 2017 silam.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore