Bukan ke Hal Negatif, Ini Pelarian Reza DA Saat Alami Masalah Rumah Tangga

Indra Kurniawan | 16 November 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Reza Zakarya alias Reza DA dengan Valda yang baru seumur jagung telah berakhir. Dalam putusannya September 2021, Pengadilan Agama Bandung mengabulkan gugat cerai talak yang diajukan oleh pedangdut jebolan Dangdut Academy Indosiar.

Menghadapi persoalan rumah tangga yang membelitnya sejak awal pernikahan, pria yang akrab disapa Eza tetap beraktivitas seperti biasa. Beberapa bulan terakhir bahkan katanya dalam sesi interview virtual di acara Semangat Senin Indosiar, Senin (15/11), Eza lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah ketimbang di rumah.

"Pelarian saya (atas masalah rumah tangga) kerja. Bisa dibilang beberapa bulan terakhir, saya bisa sampai 10 hari enggak ada di rumah. Tidur saja bisa di mobil," aku Reza yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

"Selama proses perceraian saya tetap jadi juri LIDA (Liga Dangdut Indonesia). (Nyanyi) off air. Kolaborasi dengan beberapa konten kreator. Eza lebih senang pelariannya dengan bekerja. Enggak pengin bikin lagu. Sayang kayaknya bikin karya buat dia," lanjutnya.

Dengan bekerja diakui Reza bisa bikin lupa masalah yang membelenggunya. Capek ia tinggal tidur saja. "Dan energinya ke kerjaan juga bagus. Fokus, semangat," sergahnya.

Reza DA mengumumkan perceraiannya dengan Valda lewat kanal YouTube Indosiar. Reza mengatakan Valda diantar ke rumah orang tuanya di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 3 Mei 2021. Valda diantar lewat jalan darat oleh keluarga Reza.

"Kami dari 3 Mei 2021 sudah tidak satu rumah. Beliau diantarkan oleh ayah saya, kakak saya, adik saya untuk pulang ke rumahnya. Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, dibawakan dengan terhormat diantarkan pulang ke ibunya. Karena dia memang minta pulang," ungkap pelantun "Lautan Dusta".

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait