Ajukan Hak Asuh ke PN Jakarta Pusat, Dody Sudrajat: Ingin yang Terbaik untuk Gala Sky

Supriyanto Jumat, 26 November 2021 09:00:07
Dody Sudrajat ayah mendiang Vanessa Angel tetap pada pendiriannya untuk mengajukan perwalian atas hak asuh cucunya, Gala Sky Andriansyah.

TABLOIDBINTANG.COM - Dody Sudrajat ayah mendiang Vanessa Angel tetap pada pendiriannya untuk mengajukan perwalian atas hak asuh cucunya, Gala Sky Andriansyah yang menjadi yatim piatu di usia satu tahun. Dody akan mengajukan ke perwalian tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat setelah peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa dan Bibi.

Dody menyebutkan dirinya melakukan hak perwalian demi kepentingan Gala Sky Andriansyah. Dody Sudrajat menklaim ingin memberikan yang terbaik untuk cucunya.

"Saya akan memberikan yang terbaik saya akan berjuang demi Gala itu alasan saya akhirnya saya mengajukan hak perwalian Gala nanti di Jakarta Pusat kapannya nanti, kemungkinan setelah 40 hari, itu yang paling tepat untuk mengurus semuanya. Setelahnya saya sudah bisa move on kembali, udah bisa fokus," ungkap Doddy Sudrajat di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Padahal Faisal, dari keluarga mendiang Bibi Andriansyah juga sudah lebih dulu mengajukan hak asuh anak ke Pengadilana Negeri Jakarta Barat. Sidang soal permohonan Faisal akan digelar pada 30 November 2021 mendatang.

Sementara itu Dody Sudrajat berharap hakim memberikan putusan yang seadil-adilnya agar salah satu pihak bisa menerima putusan hakim yang sudah memiliki ketetapan hukum.

"Jadi mudah mudahan pada tanggal 30 november nanti hakimnya maupun yang di jakarta pusat, hakimnya saya yakin profesional dan akan adil dalam memutuskan perkara ini," kata Dody Sudrajat.

"Kita sama sama melihat putusan pengadilan seperti apa nantinya kalo memang keputusan jatuh ke pak Faisal saya dukung. Toh dia kakeknya saya dukung saya legowo karena udah ditetapkan pengadilan, kalau (putusan hak asuh anak) pada saya, saya minta pak Faisal legowo, ini kan darah daging cucu saya," jelas Dody Sudrajat.

Doddy menerangkan, putusan hakim nanti akan menentukan bagaimana kedepannya untuk menghindari istilahnya perebutan cucu. Karen hak asuh tenyata harus diputuskan pengadilan karena tidak bisa dibagi dua. 

"Itu permintaan saya sih biar kedepannya tidak ada lagi memperebutkan cucu. Karena saya baru tahu karena hak asuh Gala tidak bisa di hak asuh bersama. Saya tanya hak perwalian bisa nggak bersama? Tidak bisa harus diputuskan satu dari pihak Vanessa atau pihak Bibi jadi seperti itu harus diputus di Pengadilan dan ini bukan memperebutkan," pungkas Dody Sudrajat.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore