Doddy Sudrajat Sebut Langkah Ayah Bibi Tepat, Tapi Tidak Etis

Ari Kurniawan | 26 November 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat, ayah almarhumah Vanessa Angel, kembali buka suara terkait perhohonan hak perwalian atas Gala Sky yang diajukan pihak besannya. 

Menurut Doddy, langkah yang dilakukan Faisal, ayah almarhum Bibi Ardiansyah, sudah tepat. Hanya, ia merasa permohonan hak asuh tersebut terlalu terburu-buru.

"Seperti kata Bang Milano (pengacara), langkah mereka sudah tepat kok, tapi kalau menurut saya tidak etis, tak elok untuk diajukan. Makam masih basah, kita masih berduka, tapi sekarang sudah ramai masalah hak waris dan hak asuh Gala," kata Doddy, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Doddy sendiri mengakui awalnya ia mendukung langkah Faisal. Ia bahkan memberikan tanda tangan dan beberapa persyaratan yang diminta pengadilan. 

"Itu semua memerlukan data-data dari saya, salah satunya KTP saya, KTP almarhum mamanya Vanessa, KK saya, surat kematian, saya tidak mempersulit, saya foto copy semuanya, lengkap saya kasih Pak Faisal," sebutnya.

Namun, Doddy merasa apa yang diajukan Faisal tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan. Doddy kecewa tidak dilibatkan dalam pembuatan draft permohonan yang diserahkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Keberatannya dari awal setelah surat itu sudah masuk di Pengadilan Agama itu sudah berbentuk draft, jadi saya tidak membaca lagi karena yang buat Pak Faisal, istrinya, dan pihak pengadilan. Yang saya sangat sayangkan waktu itu harusnya saya diikutsertakan dalam pembuatan draft tersebut, jadi tidak ada keberatan ataupun revisi yang sudah disepakati ini kan saya datang waktu itu sudah berbentuk draft dan tinggal menandatangani saja," paparnya.

Doddy sendiri juga berencana mengajukan hak asuh atas Gala Sky. Hal itu rencananya dilakukan Doddy setelah lewat 40 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait