Doddy Sudrajat Mundur dari Kesepakatan Soal Hak Asuh, Ayah Bibi Bakal Ajukan Gugatan 

Ari Kurniawan Selasa, 30 November 2021 14:30:45
Dody Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel.

TABLOIDBINTANG.COM - Polemik hak asuh dan hak waris antara keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mulai bergulir di pengadilan. 

Selasa (30/11), digelar sidang perdana permohonan hak asuh atas Gala Sky, yang diajukan kedua belah pihak di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Sidang kali ini juga membahas permohonan penetapan ahli waris. 

"Jadi hari ini ada dua nomor permohonan. Yang satu 482 tentang perwalian. Yang kedua 483 tentang ahli waris. Sidang pertama 482, tadi Pak Doddy (ayah Vanessa Angel) hadir, Pak Haji (ayah Bibi) hadir," jelas Kris, pengacara Faisal, ayah Bibi, usai sidang. 

Dijelaskan Kris, Doddy Sudrajat mencabut permohonan hak asuh yang sebelumnya diajukan secara bersama-sama dengan Faisal. Dengan demikian, persoalan hak asuh masih belum menemukan titik temu. 

Dalam waktu dekat, pihak Faisal dan Doddy Sudrajat akan bertemu untuk mediasi. Namun, jika nantinya tidak ditemukan kata sepakat, pihak Faisal siap mengajukan gugatan atas hak asuh Gala Sky. 

"Permohonan yang diajukan Pak Haji dan Pak Doddy dinyatakan dicabut, dan sudah ditetapkan bahwa permohonan tersebut sudah selesai. Jadi untuk perwalian anak, next dalam waktu dekat kami ajukan dalam bentuk gugatan. Yang menggugat adalah dari pihak Pak Haji dan tergugatnya adalah Pak Doddy," urainya.

Berbeda dengan perkara hak asuh, perkara menyangkut hak waris sudah dinyatakan selesai. Hak waris atas Bini Ardiansyah jatuh kepada orang tua dan anaknya. Sementara hak waris Vanessa Angel diurus oleh keluarganya.

"Majelis hakim sudah menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Haji Faisal, Bu Haji, dan Gala. Sementara yang ada hubungannya dengan Vanessa itu kewajiban dari beliau (Doddy)," jelas Kris lebih lanjut.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore