Kisruh Hak Perwalian Gala Sky yang Berujung pada Saling Gugat Antara Ayah Bibi Andriansyah dan Ayah Vanessa Angel

Indra Kurniawan | 3 Desember 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - H. Faisal, ayahanda Bibi Andriansyah, menceritakan awal mula kisruh hak perwalian Gala Sky Andriansyah. Awalnya ia mengajukan permohonan hak perwalian Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat usai mendapat persetujuan dari ayahanda Vanessa Angel, Doddy Sudradjat.

Menurut H. Faisal, jauh sebelum dirinya mengajukan permohonan hak perwalian, ia sudah melakukan pembicaraan dengan Doddy Sudrajat. Mengingat ada hal lain yang perlu diurus sehingga memerlukan surat perwalian, Doddy tidak keberatan hak perwalian Gala ke Faisal.

"Saya bilang sama dia, 'Pak Doddy, ini perlu surat-surat ini. Hak perwalian setuju enggak pak Doddy kalau ke saya?' (Doddy menjawab) setuju," jelas H. Faisal dikutip dari video di kanal YouTube Hotman Paris Show, Jumat (3/12).

Tidak hanya sekali dua kali Faisal menanyakan sikap Doddy dan jawabannya tetap sama, setuju. Berbekal hal itu, Faisal mengajukan permohonan hak perwalian Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Sesampai di pengadilan ada perlu surat-surat dari dia. Saya telepon dia, 'Pak Doddy ini untuk surat perwalian membutuhkan surat-surat dari pak Doddy. Di antaranya Surat Nikah Pak Doddy dengan almarhumah mamanya Vaness, KTP, dan akta (kelahiran).' (Kata Doddy) 'Oke baik Pak Haji enggak masalah.'," cerita Faisal.

Berkas-berkas yang dibutuhkan Faisal diantar sendiri oleh Doddy ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Setelah berkas lengkap, barulah Faisal mengajukan permohonan hak perwalian atas Gala.

"Enggak ada persoalan, sehingga pak Doddy waktu itu bertanya, 'Ngapainlah sampai ke Pengadilan segala pak Haji?' Kan itu (pak Doddy) sudah setuju. Oke, tanda tanganlah surat. Udah masuk enggak ada masalah," lanjutnya, menambahkan Doddy sudah tanda tangan surat permohonan hak perwalian.

Dua hari setelah permohonan hak perwalian diajukan ke pengadilan, Doddy mendatangi Faisal, mengutarakan keinginan untuk perwalian Gala. Mendengar hal itu, Faisal tersentak. Ia mempertanyakan sikap Doddy yang mendadak berubah pikiran.

"Karena ada gugatan dari pak Doddy yang isinya tidak setuju (hak perwalian Gala ke Faisal), tentu kami sebagai pihak yang mengajukan permohonan mau enggak mau kita ambil lagi karena tidak akan disetujui pengadilan. Permohonan sudah dicabut oleh pengacara saya," beri tahu Faisal.

Permohonan dicabut, Faisal mengajukan gugatan atas gugatan Doddy dan sampai saat ini belum ada putusan dari pengadilan terkait hal tersebut. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait