Dilaporkan Saipul Jamil Gara-gara Sebut Pedofil, Lita Gading: Saya Tidak Takut

Supriyanto Minggu, 5 Desember 2021 08:00:57
Psikolog Lita Gading

TABLOIDBINTANG.COM - Psikolog Lita Gading siap melawan Saipul Jamil di Polda Metro Jaya setelah dilaporkan dengan pasal pencemaran nama baik karena menyebut mantan suami Dewi Perssik itu sebagai pedofil. Lita pun mengaku tidak takut dengan ancaman hukum dari Saipul Jamil.

Lita Gading mengatakan dirinya tidak merasa bersalah. Apa yang dilakukan tidak melanggar kode etik seperti yang dipermasalahkan oleh Saipul Jamil.

"Menurut saya tidak menyalahi kode etik. Karena saya adalah psikolog dan ini sudah terpublish dan merupakan kasus nasional yang memang membutuhkan seorang ahli untuk berbicara mengenai psikologis," ungkap Lita Gading kepada wartawan belum lama ini.

Disebutkan Lita, secara fakta, Saipul Jamil sudah dinyatakan bersalah dan ada bukti yang merujuk bahwa penyanyi dangdut yang pernah menjadi juri di DAcademy itu melakukan pelecehan seksual.

"Kalau misalkan dia belum tervonis, dan saya mengatakan bahwa dia pedofil, itu baru (menyalahi kode etik). Sekarang kan semua orang sudah tahu dia mantan napi kejahatan seksual, dan saya diminta klarifikasi oleh wartawan sesuai dengan keilmuan saya," terang Lita Gading.

Meski demikian, Lita Gading menjelaskan apa maksud dari postingan yang membuatnya dilaporkan oleh Saipul Jamil.

"Saya tahu dan saya sudah jelaskan, ada di video, Anda silahkan lihat. Disitu saya tidak memberikan kata 'pedofil' hanya memberikan tagline 'Saipul Jamil Pedofil???' hanya itu. Jadi kalau itu mengintegrasikan bahwa dia pedofil, ya itu urusan dia dong," jelas Lita Gading.

Terkait laporan tersebut, Lita Gading menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak takut. "Saya tidak takut, karena saya benar. Jadi apapun yang saya harus luruskan, sesuai dengan keilmuan saya, yuk!" pungkas Lita Gading.

Saipul Jamil didampingi kuasa hukumnya, Farhat Abbas melaporkan Lita Gading ke Polda Metro Jaya pada 11 November 2021. Mereka tidak terima psikolog tersebut menyebut Saipul Jamil sebagai pedofil. Menurut Saipul Jamil, sebagai paikolog Lita Gading tidak menjaga etika.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore