Pernikahan Kandas, Reza DA Kini Terapkan Prinsip Baru Dalam Hidup

Vallesca Souisa Senin, 6 Desember 2021 14:00:09
Reza DA atau Reza Zakarya, baru saja mengeluarkan single terbarunya, Lautan Dusta. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Reza DA atau Reza Zakarya, baru saja mengeluarkan single terbarunya, Lautan Dusta. Tak dinyana, apa yang dituturkan lewat lagu ini, seolah mengisahkan kisah cinta sang biduan. Padahal, kata Reza, lagu ini dibuat pada 2020. Bahkan jauh sebelum ia menikah.

Karena pandemi, proses tertunda, hingga rekaman baru dilakukan sekitar bulan Mei 2021. Ironisnya, saat take vocal tersebut, adalah saat dimana ia baru berpisah dan belum ada satu orang pun yang tahu. “Kadang penyanyi suka begitu, nggak Cuma aku aja. Lagu yang dinyanyikan tuh, jadi kejadian benaran. Coba deh, banyak penyanyi,” ungkap Reza.

Sedih pasti, sakit pasti. Berat, ya, pasti berat. Namun Reza mengatakan, ia bukan tipe yang harus banjir air mata, harus mengumbar-ngumbar kemana-mana. Reza sendiri mengakui, memang terlalu cepat usia pernikahannya. Hanya 3 bulan. Reza juga mengakui, memang ia tidak menjalani pacaran layaknya orang umum yang pacaran dalam waktu yang cukup panjang.

Reza DA atau Reza Zakarya, baru saja mengeluarkan single terbarunya, Lautan Dusta. (dok.Instagram)
Reza DA atau Reza Zakarya, baru saja mengeluarkan single terbarunya, Lautan Dusta. (dok.Instagram)

Ia menjalani Taaruf. Pria yang manis, santun, dan nggak neko-neko soal pasangan ini pernah berkata soal pasangan idamannya. Buat Reza, yang terpenting adalah taat pada Allah. Bukan gadis yang harus cantik atau kaya, atau harus artis. Dan siapa sangka, Reza menemukan jodohnya di antara kerumunan para penggemarnya.

Tapi sudah, yang lalu biarlah berlalu. Reza memetik pelajaran dari kegagalannya ini. “Reza jadi punya prinsip baru dalam hidup. Aku nggak mau ambil kucing dalam karung. Taaruf itu anjuran nabi, tapi sekarang dengan keadaan ini, untuk zaman ini, apalagi aku kerja di duni ahiburan, aku nggak bisa memilih orang yang aku suka, main comot begitu saja. Kalau nanti memulai hubunga lagi, aku minta waktu 2 tahun untuk pengenalan atau pacaran. Biar Reza benar-benar masuk ke lingkuhan dia, dia masuk ke keluarga saya, dia tahu gimana saya di panggung, di balik panggung, gimana depan klien, saya dibayar untuk menghibur, harus begini, harus begitu,” papar Reza.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore