Viral Buku Yasin 40 Hari Vanessa Angel Tanpa Foto Bibi, Begini Reaksi Haji Faisal

Ari Kurniawan | 7 Desember 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, netizen dikejutkan oleh pemunculan buku Yasin yang diduga dicetak oleh keluarga Vanessa. 

Wajah Vanessa Angel tampak di sampul dengan buku Yasin yang didominasi warna ungu tersebut. Video yang memperlihatkan buku Yasin itu seketika viral dan jadi pergunjingan, lantaran tidak menampilkan foto Bibi. Demikian juga dengan isinya. Sama sekali tidak menyebut nama Bibi. 

"Mengenang 40 Hari Wafatnya Almarhumah Cucu/Anak/Ibu/Kakak/Adik/Kami Tercinta Vanessa Adzania Soedrajat Binti Dody Soedrajat. Lahir: Jakarta, 21 Desember 1993. Wafat: Jombang, 04 November 2021," demikian tertulis di halaman 6 buku Yasin itu.

"Akhirnya kami sampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang banyak membantu Vanessa Angel selama ini," bunyi pada halaman 8.

"Kepada para pembela hukumnya (Khususnya Bang Milano Lubis, S.H., M.H), kepada para sahabatnya, dan seluruh masyarakat Indonesia yang menaruh simpatik dan mendoakannya," lanjutnya. 

Yang tak kalah mengejutkan, pada halaman "Kami Yang Berduka ..." nama asli Gala Sky Andriansyah berganti menjadi Gala Sky Adzan.

"Anak Tercinta: Gala Sky Adzan. Ayah Tercinta: Dody Soedrajat. Ibu Tercinta: Puput Soedrajat. Ibu Alm. Tercinta: Alm. Lucy Maywati." 

Ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal, santai saja menanggapi buku Yasin yang diduga dibuat keluarga Vanessa Angel. Meski nama Bibi tidak dicantumkan, menurut Faisal, dirinya tidak punya hak untuk protes. 

"Ya sudahlah, mau diapakan? Nggak mungkin juga saya protes. Tidak apa-apa," kata Haji Faisal, saat dijumpai di kediamannya, kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait