Polisi Beberkan Alasan Fico Fachriza Pakai Narkoba

Ari Kurniawan Jumat, 14 Januari 2022 23:00:12
Fico Fachriza dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/1).

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Fico Fachriza menambah panjang daftar public figure yang tersangkut kasus narkoba. Tak sampai sepekan setelah aktor sekaligus penyanyi Ardhito Pramono yang kedapatan menghisap ganja, Fico diciduk Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya, kawasan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (13/1), pukul 18.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan Fico Fachriza mengonsumsi tembakau sintetis atau tembakau gorilla. Barang haram tersebut dibeli Fico di media sosial seharga 300 ribu rupiah.

"Pelaku membeli dari media sosial kemudian mengonsumsi sendiri," kata Zulpan, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/1).

Kepada petugas, Fico Fachriza mengungkapkan alasan dirinya mengonsumsi narkoba. Salah satunua karena insomnia atau sulit tidur. 

"Alasannya karena yang bersangkutan sulit untuk tidur," tegas Zulpan.

Penangkapan Fico Fachriza diawali oleh laporan masyarakat mengenai dugaan penyalahgunaan narkoba. Laporan tersebut direspons cepat oleh aparat.

"Pengungkapan ini berawal dari laporan yang kita terima terkait dugaan penggunaan narkitika tembakau sintetis yang bersangkutan," ucapnya.

Fico Fachriza saat ini mendekam di sel tahanan Mapolda Metro Jaya. Sementara itu, polisi masih memburu penjual narkoba kepada komike bertubuh tambun itu.

"Tentunya kasus ini tidak berhenti di Fico saja karana masih ada pihak lain yang kami terus lakukan pengejaran," tandas Zulpan.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore