Tudingan Doddy Sudrajat Tak Terbukti, Ini Hasil Termuan Komnas PA Soal Kondisi Gala Sky

Ari Kurniawan Minggu, 16 Januari 2022 10:00:08
Doddy Sudrajat (Supriyanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat beberapa waktu lalu mendatangi komisi nasional perlindungan anak (Komnas PA) untuk mengadukan permasalahan terkait kondisi Gala Sky Ardiansyah, cucunya. Kepada Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, Doddy mengungkap kekhawatirannya terkait dugaan eksploitasi terhadap Gala. 

Aduan Doddy Sudrajat langsung ditindaklanjuti. Didampingi beberapa komisioner Komnas PA, Arist mendatangi kediaman H. Faisal untuk melihat langsung kondisi Gala. Hasilnya, kekhawatiram Doddy Sudrajat sama sekali tidak terbukti. 

Rustin Elias, komisioner Komnas PA, menyebut Gala Sky Ardiansyah dalam konsisi baik-baik saja. "Di rumah bapak Faisal kami duduk lesehan. Kami duduk, si kecil Gala duduk dipangku. Nah di situ dia nggak diem, ngutek aja, kesana kesini gitu kan. Fuji ada di dekat kita, dia ke arah Fuji, dia lompat, dia tepuk-tepuk, seperti anak-anak pada umumnya," cerita Rustin, di kantor Komnas PA, Jakarta Timur, Sabtu (15/1).

Rustin mengatakan keceriaan yang ditunjukkan Gala sangat alami, bukan dibuat-buat. "Dan tidak mungkin anak seperti Gala yang masih berumur 1 tahun 4 bulan, bisa dipengaruhi oleh siapa pun. Tidak bisa. Itu sangat alami sekali. Di situ terlihat dari fisik, sorot mata, kelucuan, dan tanpa nangis sama sekali, dia ketawa-ketawa itulah tumbuh kembang yang sebenarnya. Itulah yang kami inginkan, kami ingin lihat, dan kami dapati di sana".

Lebih lanjut Rustin menegaskan bahwa Komnas PA tidak memihak siapa pun dalam konflik Doddy Sudrajat dengan H. Faisal. Fokus utama Komnas PA, kata Rustin, adalah bagaimana Gala bisa mendapatkan pengasuhan terbaik dan tumbuh sebagai anak yang sehat. 

"Kembali lagi dua-duanya kakeknya, tapi yang saya liat kondisi Gala seperti itu dirumah pak Faisal. Kami harus jujur juga, nggak mungkin kami memberikan penilaian yang tidak masuk akal," tandasnya. 

Pada kesempatan itu sebenarnya Doddy Sudrajat diundang untuk mendengarkan langsung hasil pengamatan Komnas PA terhadap Gala Sky. Namun Doddy menolak untuk hadir.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore