Lihat Perkembangan Anaknya, Dinda Hauw Iri pada Rey Mbayang

RIK | 17 Januari 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arshakalif Muhammad Mbayang, putra sulung pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw, sudah menginjak usia 7 bulan. Dinda Hauw mengaku bangga atas perkembangan sang buah hati meski menyimpan sedikit rasa iri pada suaminya, Rey Mbayang, kenapa?

Wanita 25 tahun itu mengatakan jika Sakha, panggilan akrab sang anak sudah bisa memanggil Rey Mbayang dengan sebutan ayah. Ia merasa iri lantaran merasa dirinya lah yang punya andil besar untuk perkembangan Sakha.

"Sakha udah bisa bilang ayah, padahal aku yang mengandung, yang ngelahirin, tapi dia bisa duluan manggil ayahnya," kata Dinda Hauw, belum lama ini.

Terkait hal tersebut, Rey Mbayang pun menjelaskan. "Jadi itu ada ceritanya. Pas dinda lahiran aku tanya ke dokter, 'dok seharusnya saya di sebelah istri atau anaknya?', terus kata dokter, 'ya nggak apa-apa ke anaknya aja sekarang'. Terus pas aku ke Sakha, dia yang lagi nangis kejer itu aku adzanin, aku bener-bener kontak mata sama dia, kayanya dia ngerti. Dari situ tiap aku ngobrol ama dia, kita tuh selalu kontak mata, aku ngajarinnya paling kayak cuma, 'ayah, ayah'," ucap Rey Mbayang.

"Padahal kan yang sebenernya udah lebih dulu kontak dari dalam perut kan ibunya ya," timpal Dinda Hauw tak mau kalah.

Meski begitu, Rey Mbayang menegaskan jika sejak dini dirinya akan terus mengajarkan sang putra untuk memuliakan sang bunda. Alasannya, hal itu merujuk pada pedoman di agama Islam yang memang mengajarkan untuk lebih memuliakan ibu ketimbang ayah.

"Tapi aku udah komitmen mau ngajarin Sakha, 'bundamu, bundamu, bundamu, baru ayahmu', karena di agama kita kan seperti itu diajarkannya bagaimana memuliakan seorang ibu, cuman mungkin kebetulan aja ayah kan lebih gampang (kosakatanya), dua huruf vokal, bunda mungkin agak susah, jadi yaudah," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait