Sebelum Resmi Cerai, Ririn Dwi Ariyanti Sudah Siap Mental Menjadi Single Parent

Supriyanto Sabtu, 12 Pebruari 2022 07:00:42
Ririn Dwi Ariyanti (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ririn Dwi Ariyanti resmi menjanda setelah bercerai dengan Aldi Bragi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (10/2). Aldi membacakan ikrar talak di hadapan majelis hakim dan didengar langsung oleh Ririn usai sidang putusan.

Selain putusan cerai, majelis hakim sebelumnya juga sudah memutuskan hak asuh ketiga anaknya diberikan kepada Ririn Dwi Ariyanti. Pemain sinetron Raden Kian Santang bersama Jonathan Frizzy itu pun mengaku siap untuk menjadi orang tua tunggal untuk anak-anaknya.

"Yang pasti sudah siap dong (jadi single parent), menjalani semua proses ini udh siap. Ini kan keputusan bersama, bukan sepihak untuk bercerai," ungkap Ririn Dwi Ariyanti usai sidang putusan di PA Jakarta Selatan, Kamis (10/2).

Artis berusia 36 tahun itu mengaku, saat memutuskan menggugat cerai sang suami dirinya sudah menyiapkan mental dan berkonsultasi pada kuasa hukumnya.

"Baik dari aku juga udah lama sekali ya berkonsultasi dengan teteh (Riri Purbasari) mengenai hal Ini. Tentu kalau aku memutuskan untuk berpisah dengan Aldi, pasti aku siap secara lahir batin, Jasmani rohani. Ya kita manusia mohon doanya aja," terang Ririn Dwi Ariyanti.

Selain itu, Ririn juga sudah memberikan pemahaman secara bertahap kepada anak-anaknya soal perpisahan kedua orang tuanya. Ririn Dwi Ariyanti pun bersyukur buah hatinya bisa mengerti apa yang terjadi.

"Anak-anak alhamdulillah sudah mengerti situasinya. Aku terus komunikasikan keadaan apa adanya ke anak-anak," kata Ririn Dwi Ariyanti.

"Tidak membohongi situasi ke anak-anak, lalu bertukar pikiran. Ya gimana berjalan waktu lah. InsyaAllah aku dan anak-anak akan baik-baik saja," sambungnya.

Lebih lanjut, Ririn Dwi Ariyani tidak melarang mantam suami datang menemui anak-anaknya. Hal tersebut dilakukan Ririn demi kebaikan ketiga anak-anaknya.

"Tapi bagaimanapun juga aku tidak akan membatasi Aldi, kita kedepannya tetap memperbolehkan Adli bertemu dengan anak-anak, intinya semuanya adalah yang terbaik untuk anak," pungkas Ririn Dwi Ariyani.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore