Gus Miftah Merasa Terganggu Disebut Mengajak Natasha Wilona Mualaf

Supriyanto | 17 Februari 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gus Miftah membantah kabar soal membimbing pemain sinetron Natsha Wilona menjadi mualaf. Ia mengklarifikasi kabar tersebut lantaran tak mau kabar tersebut menjadi fitnah. Bahkan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu mengaku belum pernah bertemu Natasha Wilona apalagi mengajarkan soal islam.

"Itu hoaks. Saya saja belum pernah bertemu dengan dia (Natasha Wilona), Saya nggak tahu itu yang edit siapa. Saya dikejar-kejar, 'Kapan Gus Miftah mengislamkan Natasha Wilona?' Nggak! Saya belum ketemu," ungkap Gus Miftah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kabar tersebut beredar setelah muncul video editan Natsha membaca kalimat syahadat di YouTube sejak 30 Januari 2022. Hal tersebut menjadi ramai setelah beberapa akun gosip mengunggah ulang di Instagram.

Kepada wartawan Gus Miftah mengaku tidak nyaman dengan munculnya isu Natasha Wilona mualaf yang menyeret namanya. Pasalnya, masyarakat awam terlanjur mengenalnya sebagai ustaz yang yang membimbing sejumlah selebritis.

Padahal, Gus Miftah tak pernah merasa memaksa para artis itu untuk memeluk Islam.

"Saya itu justru terganggunya adalah nanti orang non-Islam kalau ketemu Gus Miftah, jadi mualaf. Itu bahaya loh itu. Dari sekian banyak yang masuk Islam melalui saya, karena rata-rata adalah karena mereka merasa nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy," jelas Gus Miftah.

Meski demikian Gus Miftah memaklumi anggapan tersebut. Pasalnya, sebelumnya ia membimbing Deddy Corbuzier hingga DJ Katy mengucapkan syahadat.

"Ya karena mungkin ada tren banyak selebritas yang masuk islam melalui saya kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona," kata Gus Miftah

"Kayak dulu sahabat kita DJ Katty, kenapa you sama Gus? 'Kita nyaman aja lihat Gus Miftah beragama'. Kalau Mas Deddy, jelas dia pengin masuk Islam melalui pintu yang rahmah, bukan pintu yang marah-marah. Yang lain-lain rata-rata gitu alasannya," pungkas Gus Miftah.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait