Resmi Cerai, Jonathan Frizzy Wajib Beri Nafkah Rp.30 Juta Per Bulan ke Dhena Devanka

Supriyanto | 17 Februari 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy atau Ijonk resmi bercerai dengan Dhena Devanka pada Kamis (17/2) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam putusannya, Majelis Hakim menyerahkan hak asuh ketiga anaknya kepada ibundanya, dan mewajibkan Ijonk memberi nafkah Rp.30 juta sebulan.

"Gugatan kita dikabulkan di mana hak asuh juga berada ditangan ibu Dhena. Begitu juga biaya hadhana anak memang pasalnya mengatur itu suami atau ayah yang bertanggung jawab, diputuskan oleh hakim nafkah untuk anak dibebankan kepada Jonathan," kata Risyad Rusdi kuasa hukum Dhena Devanka usai sidang putusan di PA Jakarta Selatan.

"Sebulannya Rp30 juta ya dengan kenaikan 10 persen pertahun diluar biaya pendidikan dan kesehatan," tambah Risyad Rusdi.

Keputusan tersebut membuat Dhena Dhevanka lega dan bersyukur. Menurutnya, perceraian menjadi jalan terbaik. Dhena menilai putusan tersebut sudah sesuai dengan gugatannya.

"Sudah lega pastinya karena itu sesuai dengan gugatan kita ya," ungkap Dhena Devanka.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pafa 27 Mei 2012 silam. Dari pernikahanya, mereka dikaruniai tiga orang anak. Sembilian tahun membina rumah tangga, Dhena akhirnya menggugat cerai aktor 39 tahun itu pada 30 Agustus 2021.

Gugatan cerai itu telah terdaftar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan dengan nomor perkara 2995/Pdt.g/2021/PA.JS.

Dalam perjalanan rumah tangganya, isu keretakan  hubungan mereka sudah terdengar cukup lama. Namun, Dhena belakangan disebut-sebut cemburu kepada Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Ijonk di beberapa sinetron.

Rumah tangga mereka bahkan sempat diterpa isu Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hingga orang ketiga. Selain itu, keduanya juga sempat saling lapor di Polres Jakarta Selatan sebelum memutuskan untuk saling berdamai.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait