Ekspresi Doni Salmanan Minta Maaf Jadi Sorotan, Begini Kata Pengacara

Supriyanto | 20 Maret 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doni Salmanan sempat meminta maaf dan mengakui kesalahannya saat jumpa pers yang digelar Mabes Polri pada 14 Maret 2022. Ekspresi wajah Doni meminta maaf kala itu menjadi sorotan karena terlihat santai. Permintaan maaf Doni pun dinilai tidak sungguh-sungguh. 

Soal tudingan netizen terkait permintaan maaf,  Ikbar Firdaus hukum Doni Salmanan mengatakan kliennya sudah ikhlas dengan hukuman yang bakal menjeratnya.

"Dia (Doni Salmanan) hanya pasrah dan berdoa, makanya kenapa dia tenang, itu alasan dia," ujar Ikbar Firdaus kepada wartawan lewat telepon, belum lama ini.

Ikbar juga menyebutkan bahwa Doni Salmanan tidak akan menghindari hukum yang berlaku. Bahkan Doni menganggap apa yang terjadi sekarang merupakan takdir dari Tuhan.

"Dia lebih percaya bahwa apa keadaan yang terjadi itu sudah menjadi kehendak Tuhan," kata Ikbar Firdaus.

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penipuan dan pencucian uang.

Lantaran ulahnya, Doni dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. 

Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara dan Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman 20 tahun penjara.

Saat ini, Doni Salmanan masih berada di Rutan Bareskrim Polri.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait