Ini Alasan Ayu Ting Ting Akhirnya Mau Berdamai dengan KD

Ari Kurniawan | 28 Maret 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Ting Ting marah besar saat orangtua dan putrinya jadi sasaran perundungan yang diduga dilakukan Kartika Damayanti alias KD. Ayu pun bersikukuh untuk melanjutkan proses hukum agar Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Singapura itu mendapat pelajaran dan tidak mengulangi perbuatannya. 

Seiring berjalannya waktu, Ayu Ting Ting berubah pikiran. Pelantun lagu Alamat Palsu itu bersedia menempuh jalur damai dengan KD. Baik Ayu maupun KD memutuskan untuk saling mencabut laporan di kepolisian. 

Apa yang membuat Ayu Ting Ting akhirnya mau berdamai? "Jadi kami sudah sepakat intinya sudah tidak lagi membicarakan permasalahan ke belakang karena masing-masing keluarga ingin beribadah untuk bulan Ramadhan ini," kata Sandy Arifin, kuasa hukum Ayu, dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/3).

Kuasa hukum KD, Pitra Romadoni, menyambut baik keputusan Ayu Ting Ting untuk berdamai. Menurut Pitra, saling memaafkan adalah tradisi umat Islam yang harus selalu dijaga. 

"Tentunya dalam menyambut bulan suci Ramadhan apalagi Idul Fitri semua umat muslim saling maaf memaafkan, itu tradisi ada di sejarah kita di Indonesia," ucapnya. 

Setelah jumpa pers, kedua belah pihak menandatangani surat perjanjian perdamaian. Ayu Ting Ting sendiri tidak hadir pada kesempatan itu dan hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait