Pengakuan Iqlima Kim soal Pendarahan di Hidung dan Mulut Diragukan Ahli Medis

Ari Kurniawan Rabu, 18 Mei 2022 13:30:23
Iqlima Kim juga sempat menunjukkan foto darah yang keluar dari hidung dan mulutnya. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan asisten pribadi pengacara Hotman Paris Hutapea, Iqlima Kim, melontarkan pengakuan mengejutkan terkait kondisi kesehatannya. Iqlima mengaku nenerima "serangan" bertubi-tubi, yang membuatnya sangat tersiksa.

"Selain badan menggigil, gigi tidak berhenti berbunyi, pinggang yang sakit macam patah, kepala yang sakit berasa ditusuk tusuk, leher yang ke tarik ke atas macam di cekik, ruh yang tidak ada di jasad macam di bawa entah kemana," curhat Iqlima Kim, dalam unggahan Istaram Story-nya, beberapa waktu lalu.

Iqlima Kim juga sempat menunjukkan foto darah yang keluar dari hidung dan mulutnya. Akibat kejadian itu Iqlima juga sempat memanggil paranormal dan melakukan rukiah.

Postingan Iqlima Kim. (Instagram)
Postingan Iqlima Kim. (Instagram)

Namun, pengakuan Iqlima Kim soal darah yang keluar dari mulut dan hidungnya diragukan oleh ahli medis dr. Erfen Gustiawan Suwangto, Sp.KKLP, SH, MH (Kes) dari fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan unika Atma Jaya.

Dokter Erfen menyoroti darah yang ditunjukkan Iqlima Kim. Menurutnya, perlu pengujian medis untuk menentukan benar tidaknya pengakuan Iqlima.

"Tapi sekilas sih sepertinya terlalu merah. Harus dites itu darah atau bukan, lagipula dengan pendarahan seperti itu sudah seharusnya masuk rumah sakit, mimisan juga maksimal 10 menit kalau tidak berhenti harusnya ke rumah sakit karena kedaruratan. Dan belatung secara sains hanya muncul jika ada bagian tubuh yang mengalami pembusukan," terang dr. Erfen.

Sementara itu, Razman Arif Nasution selaku pengacara Iqlima Kim menilai apa yang disampaikan dr. Erfen tidam berdasar. "Itu asal bunyi," kata Razman, saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore