Keluh Kesah Wanda Hamidah 4 Hari Anak Tidak Disekolahkan oleh Mantan Suami

Indra Kurniawan Jumat, 20 Mei 2022 11:30:40
Wanda Hamidah (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Wanda Hamidah resah. Sudah tiga hari anaknya, Malakai Ali, belum dikembalikan oleh sang mantan suami, Daniel Patrick Schuldt. Segala upaya telah dicoba. Sampai kedatangannya ke kediaman Daniel berujung pada pelaporan ke polisi. 

Dalam curhatan terbaru di Instagram Stories, Wanda menuding Daniel menutup akses untuk anaknya memperoleh hak pendidikan. Dari Selasa (17/5) hingga Kamis (19/5) menurut Wanda, Malakai Kai tidak disekolahkan ayahnya.

"Hari ketiga anak saya Malakai Ali tidak di sekolahkan ayahnya. Semenjak Minggu malam tidak dikembalikan ke pangkuan saya sebagai ibu yang memegang hak perwalian atau pemeliharaan atas Malakai Ali berdasarkan keputusan atau ketetapan hakim," curhat Wanda dengan latar tulisan warna hitam. 

Senin malam dituturkan oleh Wanda, ia telah mengirimkan buku-buku pelajaran, seragam, dan sepatu sekolah ke alamat Daniel. Dia juga memohon agar Malakai tetap diantar ke sekolah "agar tidak kehilangan hak pendidikan dan bermain dengan teman-temannya". 

Nyatanya Malakai tidak sekolah. Wanda pun menandai akun Instagram Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komnas Anak. Ia tampaknya berharap dengan bantuan dua lembaga tersebut dapat dimediasi untuk bertemu Malakai.

Jumat (20/5) ini Wanda mendatangi sekolah Malakai. Betapa terkejutnya, melihat putranya tak ada di kelas. "Tidak ada Kai di kelas sejak hari Selasa sampai hari ini. Hari ke-4 Kai tidak diantar bersekolah. Sebentar lagi ulangan kenaikan kelas," kata Wanda di Instagram Stories. 

Wanda pun menumpahkan kerinduan pada Malakai lewat Instagramnya. 

"Thinking of you Kai. Semoga Akai bahagia, biar ibu yang sedih. Semoga Akai enggak kangen ibu, biar Ibu yang kangen Akai. Semoga Akai enggak nangis, biar Ibu yang nangis," tulis Wanda getir. 

Seperti diketahui, Wanda Hamidah merasa kesal lantaran mantan suaminya tak mengembalikan putranya sesuai waktu yang telah disepakati. Daniel tak dapat dihubungi. Bahkan, saat disambangi kediamannya, Wanda tidak menemukan keberadaan mantan suaminya itu.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore