Roro Fitria Tanggung Biaya Pernikahan hingga Pinjamkan Mahar Ratusan Juta Rupiah

Redaksi | 17 September 2022 | 13:00 WIB

Roro Fitria resmi dinikahi Andre Irawan pada 29 Desember 2021, dengan maskawin uang senilai Rp.290.122.021. Belakangan terungkap uang tersebut sebenarnya milik Roro, yang dipinjamkan kepada Andre. 

Tak sampai di situ, Roro Fitria juga menyebut hampir seluruh biaya pernikahan ditanggung olehnya. "90 sampai 95 persen itu Nyai yang biayai. Sisanya dia (Andre)," sebut Roro Fitria, saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (16/9). 

Enam bulan menjalani proses pendekatan, Roro Fitria menyangka Andre Irawan pria baik yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup. Namun, Roro akhirnya merasa tertipu. 

Bukan hanya dugaan perselingkuhan, Roro Fitria juga menyebut adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Asgar Hasrat Sjarfi, pengacara Roro, juga menyebut kliennya mendapat teror.

“Kalau kekerasan kami akan ungkapkan, tapi kalau di dalam gugatan ada kekerasan verbal sangat meneror kehidupan dan keselamatan Nyai (Roro Fitria)," kata dia.

Atas dasar itu, Roro Fitria akhirnya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Roro merasa kecewa dengan perubahan sikap Andre setelah pernikahan. 

“Setelah terjadi pernikahan ketahuan belangnya. Hal kecil jadi pertengkaran hebat, misalnya makan telor terlalu asin marah besar,” pungkas Roro Fitria.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait