Tak Cukup Diboikot di TV, Cinta Laura Sebut Pelaku KDRT Harus Dipenjara

Redaksi | 10 Oktober 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura ikut berkontar soal heboh dugaan KDRT yang melibatkan pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Cinta berharap kasus ini diusut tuntas, sehingga yang bersalah bisa mendapat hukuman setimpal. 

Menurut Cinta Laura, jika seseorang terbukti bersalah melakukan kekerasan, tidak cukup hanya diboikot dari televisi. Lebih jauh, kata Cinta, pelaku juga harus diproses hukum.

"Kalau dari contoh-contoh di negara lain, pelaku KDRT yang sampai korban masuk rumah sakit, mereka layak dihukum nggak hanya dengan misalnya tidak diperbolehkan kerja lagi, tapi harus masuk penjara," kata Cinta Laura, di Jakarta, baru-baru ini.

Cinta Laura mengatakan KDRT tidak hanya melukai fisik, tapi juga menyisakan trauma medalam pada korban. Oleh sebab itu, penting adanya hukuman berat bagi pelaku untuk meminimalisir terjadinya kejadian serupa di kemudian hari. 

"Traumanya nggak jangka pendek, tapi jangka panjang. Kayak korban perang melihat darah sedikit, akan memunculkan memori-memori pahit. Dan itu bisa berdampak pada kepercayaan diri, produktivitas, dan bagaimana mereka memperlakuakn orang lain di sekitar," tutur Cinta Laura. 

Lebih lanjut, Cinta Laura memuji Lesti Kejora yang langsung membuat laporan polisi. Sebab, banyak korban KDRT yang memilih diam karena merasa takut atau malu. 

"Sisi positifnya, kasus ini terekspos. Mudah-mudahan dari media dan pihak lain jadi bentuk edukasi untuk masyarakat bahw ini sebuah hal yg salah," Cinta Laura berharap. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait