Dianggap Menghina Warga Papua, Ini Jawaban Cita Citata

Ari Kurniawan | 16 Februari 2015 | 09:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PEDANGDUT Cita Citata kembali jadi sorotan. Kali ini bukan soal lagunya, perkawinan singkatnya, juga bukan kasus pencurian yang membelit sang suami. Melainkan soal perkataannya yang dianggap menyinggung warga Papua.

Cerita bermula dari pemunculan pelantun lagu "Sakitnya Tuh di Sini" itu di sebuah tayangan infotainment. Terlihat, Cita sedang mempersiapkan diri sebelum tampil menyanyi di sebuah acara.

Cita tampak menggunakan busana etnik Papua, lengkap dengan aksesoris burung cenderawasih di kepala. Di hadapan kamera, dia betutur seperti ini, "Cantik masih tetap... harus dicantikin mukanya... Nggak kayak Papua, kan?"

Kalimat yang keluar dari mulut Cita dianggap sebagai sebuah penghinaan oleh warga Papua. Sadar ada yang salah dengan ucapannya, istri Galih Purnama itu langsung membuat klarifikasi di akun Instagram-nya.

"Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah aku kenakan .. Kata2 "dandanan aku ngga seperti papua " bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga .. Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dgn berbagai keanekaragaman adat dan budaya .. Mohon maaf bila ada yg tersinggung .. Trimakasih."

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait